Pesan Khusus Javier Zanetti untuk Akademi Persib

Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

VIVA – Akademi Persib Bandung resmi diluncurkan di Stadion Siliwangi, Bandung, Selasa 13 Februari 2018. Pada acara tersebut juga dihadiri Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti.

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Akademi Persib merupakan program kerja sama dengan Inter Milan. Nantinya, Persib bakal menggunakan kurikulum akademi Inter Milan yang sudah sukses diterapkan di berbagai negara di Eropa.

Zanetti menyambut baik dengan hadirnya Akademi Persib. Dia berharap dengan adanya akademi Persib mampu melahirkan pemain muda potensial yang bisa berkontribusi untuk tim.

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

"Berbagi semangat dan pandangan hidup dan segala sesuatu yang dimiliki Inter terutama kepada pelatih dan kepada anak-anak yang dilatih," ujar Zanetti saat jumpa Pers

"Yang penting membina anak-anak di tempat ini prestasinya juga untuk negara ini. Bahwa kemungkinan ada talenta yang istimewa, kemungkinan terbuka untuk bergabung dengan Inter atau klub manapun," lanjutnya.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Sementara itu, Barbara Biggi selaku Global Youth Business Director Inter Milan, mengatakan untuk langkah awal akademik Persib adalah mengembangkan potensi pemain muda. Meski, secara fasilitas berbeda dengan Inter Milan.

"Untuk sekarang ini hanya baru terfokus kepada para pemainnya, untuk ke depannya bisa jadi ke hal yang lainnya. Nanti ke depannya tentunya akan ada perkembangan," kata Barbara.

Persib Bandung dikenal punya banyak Bobotoh wanita. Lalu siapakah pemain "Maung Bandung" paling ganteng versi Bobotoh cantik? Lihat di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya