Desakan Jakmania soal Harga Tiket Final Piala Presiden 2018

Suporter Persija Jakarta, The Jakmania.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Jakmania (suporter Persija Jakarta) dipastikan bakal membanjiri Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu 17 Februari, demi menyaksikan langsung tim kebanggaan berlaga di final Piala Presiden 2018.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Hingga saat ini, Jakmania masih menanti kepastian kuota tiket yang diberikan oleh Panitia Pelaksana Pertandingan. Namun, yang menjadi perhatian mereka saat ini adalah harga tiket.

Dari informasi yang beredar, tiket termurah final Piala Presiden 2018 dibanderol dengan harga Rp75 ribu. Angka tersebut masih terlalu tinggi bagi pecinta sepakbola di Ibu Kota.

Ditekuk Persib, Kapten Persija Jakarta Minta Maaf ke Jakmania

“Komunikasi terakhir juga sudah keluar harga tiket, meskipun itu katanya belum final,” ujar Sekretaris Umum Pengurus Pusat Jakmania, Diky Soemarno kepada VIVA.

“Itu masih kemahalan menurut kami. Idealnya adalah harga yang sesuai dengan kemampuan masyarakat sepakbola Jakarta,” ujarnya menambahkan.

Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

Menurut Diky, idealnya harga termurah untuk tribun atas SUGBK adalah Rp50 ribu. Sedangkan untuk sektor lain, nantinya tinggal disesuaikan oleh Panpel.

Sejak selesai direnovasi untuk kepentingan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, harga sewa SUGBK melonjak drastis. Sehingga kenaikan harga tiket tak bisa dihindari.

Pertama kali SUGBK digunakan begitu selesai direnovasi adalah pertandingan tim nasional Indonesia melawan Islandia. Tiket termurah ketika itu dipatok sebesar Rp100 ribu.

Kritik pun berdatangan dari pecinta sepakbola Tanah Air. Karena kenaikannya sangat tinggi, sekitar 100 persen dari SUGBK belum direnovasi. (mus)

Persib Bandung dikenal punya banyak Bobotoh wanita. Lalu siapakah pemain "Maung Bandung" paling ganteng versi Bobotoh cantik? Lihat di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya