Nasib Essien di Tangan Pelatih Persib

Gelandang Persib Bandung, Michael Essien
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Nasib Michael Essien bersama Persib Bandung akan ditentukan dalam waktu dekat ini. Rencananya, mantan pemain Real Madrid dan AC Milan tersebut datang ke Bandung pada Jumat 16 Februari 2018. 

Justin Hubner Tak Dilepas Cerezo Osaka, Shin Tae-yong Panggil Bek Persib

Sebelumnya, Essien bertolak menuju London Inggris untuk pemulihan cederanya. Dia mengalami cedera di bagian lutut usai menjalani latihan di lapangan sintetis. 

Komisaris Persib, Zaenuri Hasyim, mengatakan mengenai keputusan mempertahankan atau melepas pemain merupakan wewenang dari pelatih Mario Gomez. 

Persib Bandung Hentikan Game Internal Lebih Cepat, Ada Apa?

Menurutnya, pelatih mengetahui kualitas dan kebutuhan sang pemain. Terlebih, Gomez pun menginginkan penyerang asal Argentina, Jonathan Bauman. Artinya, ada satu pemain asing yang akan dilepas. 

"Kembali kepada pelatih, pelatih akan melihat dahulu kondisinya. Kan enggak mungkin dari manajemen mau melepas dia," tutur Zaenuri, Kamis, 15 Februari 2018. 

Internal Game Persib Bandung Terganggu Lapangan yang Keras

Namun, dia tak menampik pasti ada dampak jika Persib resmi melepas Essien, terutama dari segi bisnis. Seperti diketahui, sejak Essien bergabung penjualan atribut Persib melonjak naik.

"Kalau dari aspek bisnis untung rugi itu sudah risikonya. Siapa tahu ngomong-ngomong sama Erick Thohir (petinggi Persib), Essien bisa dipakai di Amerika namanya bisnis siapa yang tahu," katanya. 

David Da Silva

Ungkapan David Da Silva Usai Comeback Bersama Persib Bandung

Setelah lama menghilang, David da Silva akhirnya kembali ke lapangan. Striker tajam milik Persib Bandung ini terlihat hadir dalam sesi latihan tim di Stadion Sidolig

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024