Cerita Bek Sriwijaya FC Soal Pemain Senior di Tim

Mantan bek PSM Makassar Hamka Hamzah
Sumber :
  • VIVA.co.id / Muhammad Yasir (Makassar)

VIVA – Keberadaan pemain senior dalam tim sangat dibutuhkan, hal tersebut diungkapkan oleh kapten Sriwijaya FC, Hamka Hamzah. Menurutnya, peran mereka dapat memberikan contoh kepada para pemain muda.

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

Hamka merupakan salah pilar senior yang kini berada di Sriwijaya FC. Permainannya tetap berkualitas meski bek tersebut sudah berusia 34 tahun.

Mantan pemain PSM Makassar itu mengaku sering berbagi pengalaman dan memberikan referensi kepada para pemain muda. Hamka melakukan hal tersebut supaya para juniornya itu bisa menunjukkan performa yang lebih baik.

Menteri BUMN Erick Thohir Dianggap Layak Pimpin PSSI, Ini Alasannya

"Ya, itulah gunanya selain dari pelatih, memang tim butuh pemain senior untuk memberi hal-hal postif buat pemain muda. Pemain senior seperti saya bertugas untuk menjaga pemain muda agar tidak cepat puas," kata Hamka, Jumat, 16 Februari 2018.

Hamka juga sempat melontarkan pernyataan bahwa pemain muda harus mempunyai pilihan untuk menjadi baik atau nakal. Lebih lanjut, ia menuturkan tentang peran senior yang wajib memberikan motivasi kepada pemain junior.

Curhat Victor Igbonefo Harus Adaptasi dengan Topeng di Wajah

"Saya dulu nakal, saya kasih contoh mau pilih jalan seperti ini atau seperti itu. Jadi setiap pemain senior harus memang harus memberi motivasi," lanjutnya.

Memang Hamka adalah sosok yang nakal akibat sering terlibat hal-hal yang kontroversial. Namun, seiring berjalannya waktu, Hamka kini sudah lebih dewasa dengan menjadi pengayom bagi para pemain muda yang merumput di Sriwijaya FC.

Piala Presiden Esport 2023

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

Selama dua hari penyelenggaraan, telah lahir para juara baru di empat gim yang dipertandingkan.

img_title
VIVA.co.id
23 Oktober 2023