Lawan PSMS, Sriwijaya Ingin Ulang saat Penyisihan Grup

Pemain Sriwijaya FC, Adam Alis dan pelatih Rahmad Darmawan
Sumber :
  • Ajie YK Putra (Palembang)/ VIVA

VIVA – Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan (RD) menginginkan skuat besutannya meraih posisi ketiga di Piala Presiden 2018. Mereka akan menjalani pertarungan perebutan tempat ketiga menghadapi PSMS Medan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu, 17 Februari 2018.

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

RD menilai kemenangan pada laga tersebut sangat penting bagi SFC. Mantan pelatih Persipura itu menganggap pertandingan lawan PSMS sebagai ajang pematangan untuk menjalani perjalanan di Liga 1 musim 2018.

"Kami ingin merebut kemenangan laga itu karena penting bagi tim untuk menang setelah mengalami kekalahan. Piala Presiden ini sangat bagus buat persiapan tim menuju Liga 1," kata RD dalam konferensi pers, Jumat, 16 Februari 2018.

Rahmad Darmawan: Persib Bandung Tim yang Berbahaya

"Jadi semua pertandingan yang sudah kami jalani, harus dituntaskan dengan meraih setidaknya peringkat ketiga. Kami pasti akan tetap fokus meski ada tekanan," lanjutnya.

Tim yang sukses meraih peringkat ketiga, akan menerima hadiah uang senilai Rp 1,1 miliar. Sedangkan, posisi keempat masih akan mendapatkan hadiah sebesar Rp750 juta.

Jadi Tim Musafir, Rahmad Darmawan Berharap Tak Jadi Kendala untuk Barito Putera

Langkah Sriwijaya FC harus terhenti di babak semifinal setelah menderita kekalahan dari Bali United. Dalam pertandingan yang berlangsung dua leg, di leg pertama keduanya bermain imbang tanpa gol dan leg kedua SFC harus kalah tipis dengan skor 0-1.

Duel Sriwijaya kontra PSMS merupakan pertemuan ulang di fase grup A. Pada laga tersebut, Sriwijaya FC sukses memenangkan laga melalui gol bunuh diri Samuel Sibatuara dan eksekusi penalti Makan Konate. 

fOBI gelar kejuaraan dunia barongsai

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Event yang digagas Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (PB FOBI) ini akan diikuti 550 atlet dari 10 negara di dunia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024