Perjalanan Persija Menuju Final Piala Presiden 2018

Pemain Persija Jakarta, Bambang Pamungkas (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

VIVA – Partai Final Piala Presiden 2018 akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu 17 Februari 2018. Tentu laga ini diprediksi bakal berlangsung sengit.

Pemilik Passport Planet Persib Dapat Keistimewaan Ketemu Legenda dan Pemain Maung Bandung

Melirik ke belakang, tepatnya pada babak grup D, kedua tim berada di grup yang sama. Statistik mencatat, Persija pernah terpeleset di laga perebutan puncak klasemen. 

Skuat asuhan Stefano Cugurra Teco tak mampu meredam gempuran Fadil Sausu cs. Persija takluk 2-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali pada 29 Januari 2018. 

Makna Mendalam Selebrasi Ala Jude Bellingham dari Ciro Alves

Memang di dua laga sebelumnya Persija selalu memetik kemenangan. Namun itu tak menjanjikan Persija bisa meraih kemenangan kali ini.

Kini, bermain di hadapan Jakmania, ketajaman Persija diuji menghadapi tim sekelas Bali United. Laga ini menjadi pembuktian bahwa Macan Kemayoran layak mencatatkan sejarah malam nanti.

Tembus Final Liga 1, Persib Bandung Pilih Lawan MU atau Borneo FC?

Kekalahan itu bukan yang pertama dialami oleh Persija. Pelatih asal Brasil tersebut mempunyai catatan kurang apik saat bertemu dengan Serdadu Tridatu.

Bentrok perdana Teco melawan Bali United terjadi pada pertandingan Liga 1 2017 yang bergulir di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, 21 Mei 2017. Kala itu, Macan Kemayoran yang berstatus tuan rumah tak bisa meraup kemenangan karena hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Meski dihantui rekor buruk, Teco nampaknya sudah mempersiapkan strategi khusus untuk meredam agresivitas dari Bali United. Apalagi, kali ini Persija akan bermain serasa di rumah sendiri.

"Jakmania pasti memenuhi stadion dan itu menjadi salah satu penyemangat kami," ujar Teco saat konferensi pers di SUGBK, Jumat 16 Februari 2018.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya