Pawai Juara, Ketua The Jakmania Teteskan Air Mata

Ketua Umum The Jakmania, Ferry Indra Sjarief.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA – Pemandangan tak biasa tampak di sebagian wilayah Jakarta, Minggu 18 Februari 2018. Saat itu ribuan anggota The Jakmania membanjiri jalanan Ibu Kota meluapkan kegembiraannya.

Ditekuk Persib, Kapten Persija Jakarta Minta Maaf ke Jakmania

Pawai ini merupakan rangkaian pesta tim Persija Jakarta usai menjuarai Piala Presiden 2018. Pemain Persija dan The Jakmania melakukan konvoi mulai dari kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) hingga Balai Kota.

Sepanjang perjalanan, pendukung setia Macan Kemayoran tak henti-hentinya mengumandangkan yel-yel dan nyanyian khas suporter Persija. Mereka larut dalam euforia juara setelah puasa gelar selama 17 tahun.

Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

Pemandangan ini ternyata berarti banyak bagi Ketua Umum The Jakmania, Ferry Indra Sjarief. Dia mengaku sangat terharu melihat antusiasme suporter klub kebanggaan Ibukota itu.

"Sebenarnya konvoi ini dadakan. Saya sendiri tak merencanakan tapi tiba-tiba diberi kabar dan ternyata animonya luar biasa. Saya sampai mengeluarkan air mata," ungkap Ferry kepada wartawan.

Tak Hanya Bobotoh dan Jakmania, Aremania dan Bonek Juga Ramaikan Kampanye Anies Baswedan di JIS

Dia mengaku hal ini ibarat mimpi yang jadi kenyataan. Sebab, dia sudah lama menantikan pawai seperti ini.

"Ini impian saya sejak kuliah. Saya ingin melihat Jakarta jadi lautan suporter Persija dan itu tercapai hari ini," jelasnya.

Perjalanan Persija sepanjang perhelatan Piala Presiden terbilang apik dengan hanya kalah sekali di fase grup oleh Bali United. Puncaknya, mereka mampu membalaskan dendam di partai final dengan menggilas Serdadu Tridatu tiga gol tanpa balas. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya