Imbang, Komposisi Pemain Persebaya dan Arema di Timnas

Gelandang Persebaya Surabaya, Nelson Alom
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Noto

VIVA – Persaingan antara dua klub asal Jawa Timur, Persebaya dan Arema, kini merambat dalam skuat Timnas Indonesia. Sebab, keduanya tercatat sama-sama menyumbang empat pemain di TC Timnas U-23 dan U-19 yang digelar di Jakarta, 18 Februari 2018. 

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Empat pemain Persebaya terdiri dari tiga pemain di Timnas U-23, yaitu Irfan Jaya, Osvaldo Haay dan Nelson Alom. Sementara di Timnas U-19, ada satu pemain yaitu pemain belakang Rahmat 'Rian' Irianto. 

Tidak kalah dengan Persebaya, empat pemain Arema juga terpanggil mengikuti TC Timnas. Formasinya juga sama, tiga di Timnas U-23 yaitu, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi dan Ahmad Nur Hardianto. Sedangkan satu lagi berada di Timnas U-19, yaitu penjaga gawang Kartika Ajie.  

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Sementara klub Liga I asal Jawa Timur lainnya, Madura United  menyumbang tiga pemain ke TC Timnas. Mereka adalah Rifad Marasabessy dan Irsan Lestaluhu di Timnas U-19 dan penjaga gawang Satria Tama di Timnas U-23. Persela Lamongan yang menempatkan  satu wakilnya, Saddil Ramdani di TC Timnas U-23.

Di TC Timnas sebelumnya, hanya ada tiga pemain Persebaya  yang terpanggil. Semuanya bergabung di Timnas U-23, yaitu Irfan Jaya, Osvaldo Haay dan Rahmat 'Rian' Irianto. Sedangkan Nelson Alom baru kali ini dipanggil Timnas. 

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Penampilan Alom sebagai gelandang bertahan berhasil memikat Luis Milla saat menyaksikan langsung laga Persebaya melawan PSMS Medan  pada babak delapan besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, beberapa waktu lalu.  

"Untuk Alom saya rasa sudah layak untuk dipanggil Timnas. Menurut saya dia salah satu gelandang terbaik yang ada di Indonesia saat ini," ucap Manajer Persebaya, Chairul Basalamah. 

Persebaya merekut Nelson Alom awal tahun ini. Sebelumnya, Alom memperkuat Persipura Jayapura. Di ajang Piala Presiden 2018, mulai babak penyisihan grup hingga delapan besar, posisi Alom nyaris tak tergantikan di skuat inti Persebaya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya