Girangnya 'Si Kancil' Bawa Persija Rebut Gelar Juara

Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

VIVA – Keberhasilan Persija Jakarta keluar sebagai juara Piala Presiden 2018 tak lepas dari permainan Riko Simanjuntak. Bagaimana perasaan "Si Kancil" usai merebut gelar juara pertamanya?

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Riko bergabung dengan Persija pada awal musim 2018 ini. Perannya pun langsung menjadi sentral karena kerap menjadi motor permainan tim asuhan Teco Cugurra tersebut.

Pada laga final kemarin, Riko kembali memperlihatkan penampilan terbaiknya. Berkali-kali aksi individunya merepotkan pertahanan Bali United. Umpan-umpannya pun sering berbuah peluang.

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

Pemain 26 tahun itu pun merasa bangga bisa mengangkat trofi Piala Presiden, sebagai gelar juara pertama sepanjang kariernya.

"Perasaan pasti senang ya, kita patut berpesta saat ini. Semoga ini awal, bukan akhir. Awal bagi kami menambah trofi juara buat The Jakmania," ujar Riko pada VIVA.

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

Riko pun tak menutupi gaya bermain Persija saat ini sudah nyetel dengan dirinya. "Bisa lihat sendiri ya, permainan semua sudah enak. Pokoknya sudah klop semuanya,” tambah pemain yang dijuluki “Si Kancil” itu.

Lihat bagaimana aksi Riko Simanjuntak saat membawa Persija Jakarta keluar sebagai juara di video Matchday Vlog ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya