Bali United Batal Ikut Piala Gubernur Kaltim

Pemain Bali United, Stefano Lilipaly (ketiga kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Bali United batal mengikuti Piala Gubernur Kaltim II. Turnamen pramusim ini akan mulai bergulir pada 23 Februari 2018. 

Liga 1 Ditunda demi Klub dan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Bali United Menyayangkan

Setidaknya ada delapan tim yang mengikuti turnamen tersebut. Mereka adalah Mitra Kukar, Borneo FC, PSIS Semarang, Arema FC, Sriwijaya FC, Madura United, Persebaya Surabaya dan Persiba Balikpapan. 

CEO Bali United, Yabes Tanuri mengatakan jika ada beberapa alasan timnnya memilih untuk tidak mengikuti turnamen tersebut. Salah satunya adalah padatnya jadwal dari tim berjuluk Serdatu Tridatu ini. 

Hasil Liga 1: Dengan 10 Pemain Bali United Kalahkan Persija

"Kami ada enam pemain yang dipanggil oleh timnas. Kemudian kami mengikuti AFC Cup, itu semua digabungkan," kata Yabes di Jakarta, Senin 19 Februari 2018. 

"Kalau kami ikut, pemusatan latihan Timnas Indonesia baru berakhir pada 25 Februari. Sedangkan tanggal 28 Februari babak penyisihan sudah selesai," tambah Yabes. 

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Menurut Yabes, Bali United kesulitan untuk mengirimkan tim utama untuk mengikuti turnamen ini. Yabes menambahkan, dia tidak ingin panitia turnamen tidak kecewa karena Bali United menurunkan pemain lapis kedua. 

"Kami tidak ingin panitia marah karena kami bukan menurunkan tim utama. Kalau boleh tidak apa-apa, kalau tidak boleh yang tidak usah," jelas Yabes. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya