Pengganti Rodrigo, Arema Tak Mau Beli Kucing dalam Karung

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya (16-09-17)

VIVA – Arema FC tak mau tergesa-gesa dalam mencari pengganti pemain asal Brasil, Rodrigo Ost Dos Santos. Manajemen Arema menyatakan pihaknya ingin mencari pemain yang berpengalaman dan memiliki kualitas di atas rata-rata.

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

Ya, Arema memang sedang pusing mencari pemain baru lantaran status Rodrigo tak disahkan oleh operator, PT Liga Indonesia Baru. Rodrigo tak lolos karena menit bermainnya di klub Serie C Brasil, Moto Club, tak cukup.

"Secara dokumen, dia lengkap. Namun, menit bermainnya kurang. LIB sudah tanya ke klub sebelumnya. Benar, Rodrigo kurang menit bermainnya," ujar manajer Arema, Ruddy Widodo.

Arema FC Dalam Motivasi Tinggi Saat Melawan PSM 

Ada tiga pemain yang diproyeksikan untuk menggantikan Rodrigo. Mereka bakal diuji kapasitasnya dalam Piala Gubernur Kaltim.

Kedatangan tiga pemain tersebut tak bersamaan. Namun, mereka akan didatangkan satu per satu untuk diseleksi terlebih dulu.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Ruddy menuturkan, kebijakan ini diambil karena pelatih Arema, Joko Susilo, menginginkan pemain yang mampu cepat beradaptasi dengan iklim sepakbola Indonesia. Maka dari itu, manajemen Arema pun mencari pemain yang berpengalaman dan pernah berlaga di Indonesia.

"Kriteria dari pelatih, kalau bisa, karena sudah mepet dengan kick off liga, jadi yang pernah main di Indonesia. Sedang perjalanan ke Indonesia. Pemain itu sudah merasakan atmosfer Liga Indonesia, pertimbangannya memudahkan adaptasi," kata Ruddy. (art)

Pemain Arema FC rayakan gol

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Arema FC menaruh kewaspadaan tinggi pada laga hidup dan mati melawan PSM Makassar. Laga

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024