Jadwal Neraka Hantui Klub Liga 1 Musim 2018

Perayaan Kampiun Liga 1 Indonesia, Bhayangkara FC
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Saiful Bahri

VIVA – Klub-klub Liga 1 akan mendapat mimpi buruk pada musim 2018 nanti. Jadwal superpadat sudah menanti mereka.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

PT Liga Indonesia Baru kemungkinan bakal membuat jadwal pertandingan berdekatan. Kondisi ini bisa tercipta andai LIB menetapkan ujung kompetisi pada Oktober 2018.

Menurut Direktur Operasional LIB, Tigorshalom Boboy, ada dua skenario terkait ujung kompetisi yang disiapkan pihaknya. Pertama, di Oktober 2018.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Kedua adalah pada November 2018. Jika selesai Oktober 2018, tentu akan sangat padat pertandingannya. Idealnya dalam satu bulan itu hanya ada empat pertandingan, tapi nanti bisa sampai ada enam atau tujuh pertandingan," kata Tigor.

Ada beberapa faktor yang membuat jadwal kompetisi berpotensi sangat padat. Molornya waktu kick-off sudah pasti jadi alasan.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

Lalu, agenda Timnas Indonesia di sepanjang 2018 menjadi faktor lainnya. Timnas di level U-23 dan senior setidaknya harus melakoni dua gelaran akbar sepanjang tahun ini, yakni Asian Games dan Piala AFF.

Penyebab di luar teknis sepakbola adalah Pilkada serentak yang dilakukan di Indonesia. "Sudah pasti, saat Pilkada serentak, kompetisi libur. Puasa, tetap ada pertandingan. Soal kick-off, belum diputuskan resmi 10 Maret 2018, tapi kami sudah 95 persen siap melaksanakannya," ujar Tigor. (one)

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022