Utang Menumpuk, Pergantian Direksi PT Liga Kian Mencuat

Berlinton Siahaan (kanan)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) akhir-akhir ini menjadi sorotan dari klub Liga 1. Hal itu lantaran belum bisanya mereka menyelesaikan utang kepada klub.

Hasil Liga 1: Persija Jakarta dan Dewa United Raih Poin Sempurna

Utang yang belum dilunasi merupakan kewajiban yang harus dibayar untuk musim kompetisi 2017 kepada pihak klub. Hak-hak tersebut antara lain uang subsidi, hak siar dan hadiah uang bagi tim juara Liga 1.

Desakan untuk pergantian orang dalam jajaran Direksi PT LIB pun menyeruak. Klub menilai, orang-orang yang duduk di kursi direksi tidak layak kembali memimpin perusahaan tersebut.

Sempat Dituding Pemain Titipan, Striker Ini Tak Lagi Dipanggil Shin Tae-yong

"Yang pasti nanti kita bicarakan sama teman-teman 18 klub, saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Kami tagih janjinya dan kita akan minta yang sudah disampaikan itu penuh," ungkap Manajer Bhayangkara FC, Sumardji disela-sela perkenalan tim Bhayangkara FC untuk musim 2018 di Jakarta, Jumat 23 Februari 2018.

"Kalau tidak, nanti pastinya teman-teman sudah punya upaya lain saat RUPS," tambahnya.

Widodo Beberkan Penyebab Arema FC Gagal Tumbangkan Bhayangkara FC

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Bhayangkara FC, Irjen Pol Royke Lumowa meyakini PT LIB akan bisa memenuhi kewajibannya dalam membayar utang kepada klub.

"Mudah-mudahan secepatnya mereka bisa melunasi. Saya pikir mereka bersemangat tinggi untuk menyelesaikan utangnya," kata Royke.

Pemain Bhayangkara FC rayakan gol Radja Nainggolan

Gol Pertama Radja Nainggolan Gagal Selamatkan Bhayangkara FC, Degradasi Mengintai

Radja Nainggolan akhirnya pecah telur di Liga 1. Pemain berdarah Batak ini mencetak gol perdananya bersama Bhayangkara FC.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024