Sektor Penerangan Masih Jadi Ganjalan Stadion Teladan

Stadion Teladan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Uga Andriansyah

VIVA – Tim verifikator PT. Liga Indonesia Baru (LIB) kembali melakukan verifikasi ke Stadion Teladan yang notabene merupakan kandang dari PSMS Medan. Pada verifikasi tahap kedua, tim dari PT LIB melakukan pemeriksaan terhadap lima belas bagian dari Stadion Teladan, Senin 26 Februari 2018. 

PSMS Medan Tetap All Out Hadapi PSIM Yogyakarta

Usai melakukan pengecekan terhadap lima belas bagian tersebut. Salah seorang verifikator dari PT LIB, Surya Binanga, mengatakan lampu Stadion Teladan hanya memiliki cahaya penerangan sebesar 500 lux, sehingga masih kurang dari standar yang telah ditetapkan yakni 800 lux. 

"Kami akan kembalikan ke manajemen di Jakarta dengan hasil yang tadi sudah disampaikan. Jadi kekurangan yang saat ini ada akan segera ditambah. Hasil dari verifikasi ini akan diumumkan satu hingga dua pekan lagi, yang pasti sebelum kick-off Liga 1 2018," kata Surya usai mengecek Stadion Teladan.

PSMS Medan Gagal Promosi ke Liga 1, Begini Kata Legimin Raharjo

Menurut Surya, meski cahaya penerangan masih kurang dari standar yang ditetapkan, tapi dia melihat banyak perbaikan yang telah dilakukan manajemen PSMS dan Pemerintah Kota (Pemkot) Medan.

"Saya melakukan kunjungan ke Teladan dua kali. Terjadi perkembangan cukup baik. Kami apresiasi Pemkot untuk membantu PSMS terkait dengan penambahan dan kekurangan. Segala upaya mereka lakukan untuk PSMS bisa main di kandang," ungkap Surya. 

Legimin Raharjo Kecewa PSMS Medan Cuma Imbang Lawan Semen Padang

Sementara itu, Sekretaris PSMS, Julius Raja menuturkan pihaknya segera menambah kekurangan terutama soal pencahayaan di Stadion Teladan yang dinilai tim verifikator PT LIB masih kurang. 

"Nah yang barusan diukur adalah ketersediaan dari lampu stadion. Beberapa sudut mereka tinjau dan ukur dan ternyata itu kita masih kurang. Mestinya 800 lux, tapi masih tersedia 500 lux. Kekurangan tersebut akan ditambahkan dalam waktu seminggu ini. Tapi secara keseluruhan ini boleh kita dikatakan lolos," ujar Julius Raja. 

Frets Butuan kala membela PSMS melawan Persib

Bukan Persib Vs Persija, Inilah Duel El Clasico Indonesia Sesungguhnya

Banyak yang menyebut duel Persib Bandung melawan Persija Jakarta sebagai El Clasico Indonesia. Itu karena tensi tinggi setiap kedua tim bertemu.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024