Penghormatan untuk Nusyirwan Jelang Duel Borneo-PSIS

Laga Borneo FC vs PSIS Semarang
Sumber :
  • Robbi Syai'an (Samarinda)/ VIVA

VIVA – Meninggalnya Wakil Walikota Samarinda, Nusyirwan Ismail, turut menghadirkan ungkapan belasungkawa di lapangan hijau GOR Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Jelang kick off babak pertama pertandingan Piala Gubernur Kaltim 2018 antara Borneo FC kontra PSIS Semarang, para pemain diikuti penonton mengheningkan cipta atas meninggalnya orang nomor dua di Kota Tepian.

Nusyirwan Ismail menghembuskan nafas terakhir usai dirawat intensif di ICU-ICCU Paviliun Sakura RSUD A W Syahranie Samarinda, Selasa, 27 Februari 2018.

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

Dari pantauan media ini, semua tim, pemain, panitia, dan suporter yang hadir di stadion beberapa detik mengheningkan cipta dan mengirimkan doa untuk Nusyirwan Ismail. Wakil ketua SC PGK 2018, Yunus Nusi, mengungkapkan pihaknya menyiapkan tribut khusus ini ialah penghormatan untuk sosok Nusyirwan.

Jenazah Wakil Wali Kota Samarinda, Nusyirwan dibawa ke rumah duka.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

"Ini sudah saya perintahkan ke wasit dan perangkat pertandingan lainnya. Ini sebagai penghormatan untuk wakil Walikota Samarinda, Pak Nusyirwan yang baru saja berpulang menghadap Allah SWT," ungkap Yunus.

Pertandingan PGK hari ini akan mempertemukan Borneo FC melawan PSIS Semarang, pukul 16.30 Wita. Dilanjutkan dengan laga berikutnya antara Mitra Kukar melawan Arema FC pukul 20.30 Wita. Akhir pertandingan tersebut dimenangkan oleh Borneo FC dengan skor 2-1.

Secara pribadi, Yunus Nusi merasa kehilangan Nusyirwan yang selama ini dikenalnya sebagai sosok santun. Bahkan ia memuji semangat Nusyirwan yang juga selalu aktif mendukung kegiatan olahraga, lantaran Nusyirwan menjabat sebagai ketua Pengprov Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Kaltim.

"Beliau adalah pejabat paling santun dan komunikatif. Khusus untuk olahraga, beliau sangat aktif mendukung dan memberi perhatian di bidang olahraga. Beliau merupakan Ketua Pengprov Pelti Kaltim," kata Yunus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya