Imbang Lawan PSMS, Mental Pemain Barito Putera Jadi Sorotan

Aksi para pemain Barito Putera
Sumber :
  • Twitter.com/@Liga1Match

VIVA - Laga persahabatan antara PSMS Medan melawan Barito Putera yang berlangsung di Stadiun Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Jumat sore 2 Maret 2018 berakhir dengan skor imbang 2-2. Gol-gol dari Barito Putera diciptakan oleh striker anyarnya Samsul Arif Munif dibabak pertama.

Bukan Persib Vs Persija, Inilah Duel El Clasico Indonesia Sesungguhnya

Satu gol tambahan terjadi dibabak kedua lewat N. Fahmi. Asisten pelatih Barito Putera usai laga pemanasan jelang kompetisi Liga 1 mengatakan bermain dengan PSMS Medan sengaja menurunkan pemain-pemain yang berbeda dari laga uji coba sebelumnya.

"Laga tadi kita beberapa kali ujicoba selalu kita ubah, skenarionya memang seperti itu," ujar Asisten Pelatih Barito Putra, Yunan Helmi di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Tim yang ada saat ini kata Yunan dipersiapkan untuk kompetisi liga 1 mendatang. Karenanya,  uji coba melawan tim-tim liga satu ini merupakan bagian dari proses persiapan tim.

"Setelah hasil di Piala Presiden belum sesuai, kita perlahan-lahan mulai mencari lawan-lawan tim liga satu," ucapnya.

Persib Bandung Ajukan Protes Resmi Terhadap Wasit Erfan Efendi

Dirotasinya setiap pemain dalam beberapa laga uji coba lanjutnya bertujuan untuk mencari komposisi yang tepat. Sehingga nantinya ketika kompetisi sudah mulai, Barito Putra telah mempunyai formula yang pasti.

"Kita tetap merubah komposisi, masukan beberapa pemain yang kemarin tidak main. Coach Jacksen mencari formula yang tepat, memang setiap kali uji coba pasti berbeda," ungkapnya.

Menurutnya ada satu hal yang harus diperbaiki ketika melihat laga melawan PSMS Medan. Hal itu adalah mengenai mental bertanding para pemain.

"Kinerja harus ditingkatkan, lalu masih ada beberapa pemain yang mental juaranya perlu ditempa lagi. Makanya kita melakukan ujicoba semua diluar, ga dikandang, ya untuk menempa mental mereka," katanya.

Usai melawan PSMS Medan, imbuhnya rencananya Barito Putra akan menjalani laga uji coba lagi melawan juara Liga 1 musim lalu, Bhayangkara FC. Laga uji coba ini akan di gelar di Jawa Timur. "Rencananya dengan Bhayangkara FC di Jawa Timur," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya