Pelatih Persebaya Beberkan Sebab Kalah dari Arema FC

Laga Persebaya Vs Arema FC.
Sumber :
  • Twitter/aremafcofficial

VIVA – Persebaya Surabaya harus mengakui keunggulan Arema FC dalam laga semifinal Piala Gubernur Kaltim II. Bermain di Stadion Palaran, Samarinda, Jumat 2 Maret 2018, skuat asuhan Alfredo Vera kalah 0-2.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Pelatih asal Argentina itu membeberkan penyebab anak asuhnya kalah. Kesalahan yang dilakukan para pemain membuat Arema FC mampu mencuri gol.

"Pertandingan yang sulit, keseimbangan tidak berjalan baik. Kami kalah karena kesalahan sendiri, terutama gol pertama," kata Alfredo.

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

Diakui Alfredo, Singo Edan bermain lebih bagus ketimbang Persebaya. Para pemain lawan juga lebih dewasa dalam bermain di atas lapangan.

Kapten Persebaya, Rendi Irawan, tak mampu menutupi kekecewaan karena kalah dari Arema FC. Dia meminta maaf kepada para Bonek karena tidak bisa mempersembahkan hasil positif.

Persebaya Ditahan Imbang Persita, Pemain Ini Jadi Sorotan

"Mohon maaf kepada Bonek karena tidak bisa kasih hasil bagus. Ini jadi pelajaran buat tim ke depan," tuturnya.

Di kubu Arema FC, menang dalam laga derby Jawa Timur memberi kesenangan sendiri. Pelatih Joko Susilo memberi apresiasi tinggi kepada pemain yang berjuang ekstra keras.

"Saya bersyukur dengan hasil ini, anak-anak bermain dengan hati. Dari stamina kami jelas kalah, karena Persebaya di laga sebelumnya banyak menyimpan pemain inti," ujar Joko. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya