Rangkap Posisi, Gonzales Jadi Asisten Pelatih dan Pemain MU

Mantan Pemain Madura United, Cristian Gonzales (kanan).
Sumber :
  • ANTARA Foto/M Risyal Hidayat

VIVA – Perombokan terjadi dalam komposisi tim Madura United. Setelah menujuk pelatih baru asal Serbia, Milomir Seslija, kini giliran mantan pemain Timnas Indonesia Cristian Gonzales diangkat menjadi asisten pelatih.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Penunjukan Gonzales sebagai asisten pelatih menyusul mundurnya pelatih Gomes De Oliviera, Danilo Fernando (asisten pelatih) dan Joaquim Filho (pelatih fisik). Ketiganya sama-sama berasal dari Brasil. 

"Kami memutuskan mengangkat Cristian Gonzales sebagai asisten pelatih untuk mendampingi Milo. Karena jajaran pelatih juga berubah setelah trio pelatih Brasil sudah tidak bersama Madura United lagi," ujar Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

Meski ditunjuk sebagai asiten pelatih, Gonzales tetap akan berstatus pemain. Sebab, tenaganya masih dibutuhkan di atas lapangan meski sudah berusia kepala empat. 

Cristian Gonzales usai mencetak gol perdananya di Madura United.

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

"Dia masih sanggup bermain, jadi tetap kami daftarkan sebagai pemain. Tapi mungkin intensitas bermainnya tidak tinggi," ucap Haruna.    

Sebelumnya, pemain berjuluk El Loco itu juga sudah mengantongi lisensi C AFC, setelah ikut dalam kursus kepelatihan di Sawangan, Bogor sejak 5 sampai 17 Februari 2018 lalu. Hasil kursus ini akan diterapkan langsung di Madura United. 

"Sekalian dia juga bisa menimba ilmu dari Milo. Gonzales juga pernah dilatih Milo, jadi keduanya sudah tahu masing-masing karakternya. Semoga ini bisa mempermudah keduanya untuk bekerja sama membuat tim lebih baik," harapnya. 

Selain menunjuk Gonzales, Madura United juga mengembalikan posisi Winedy Purwito sebagai staf kepelatihan, setelah sempat digeser menjadi asisten manajer. Sedangkan pelatih kiper masih dipegang Hendro Kartiko. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya