Persebaya Taklukkan Borneo FC

Pemain Persebaya, Rishadi Fauzi
Sumber :
  • Rahmad Noto (Surabaya)/ VIVA

VIVA – Turnamen pramusim Piala gubernur Kaltim 2018 sudah memasuki fase puncak. Borneo FC yang bertemu dengan Persebaya Surabaya dalam perebutan tempat ketiga, berhasil diraih oleh Bajul Ijo usai menang dengan skor tipis 1-0.

Terungkap, Kunci Sukses Borneo FC Pecundangi Persija Jakarta

Bermain di Stadion Palaran, Samarinda, Minggu, 4 Maret 2018, kedua tim langsung memperagakan permainan terbuka sejak wasit meniup peluit panjang kick off dimulai. Bahkan, Borneo FC maupun Persebaya sangat percaya diri untuk bisa membuka keunggulan.

Borneo FC melakukan serangan dengan skema umpan-umpan jauh ke arah sektor sayap pertahanan Persebaya. Namun, serangan yang mereka bangun belum mampu membuahkan hasil yang maksimal.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Sementara itu, Persebaya juga beberapa kali mengancam pertahanan Borneo FC dengan umpan terobosan yang di lakukan oleh trio mereka, Irfan Jaya, Rendi Irwan Saputra dan Riky Kayame. Akan tetapi, penetrasi mereka masih dapat dibendung oleh lini belakang Pesut Etam.

Persebaya sempat mendapatkan peluang emas melalui situasi tendangan bebas di menit ke-31. Sayang, eksekusi dari Irfan Jaya masih dapat dimentahkan oleh penjaga gawang Borneo FC, Muhammad Ridho.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, kedua tim masih kesulitan untuk menebar ancaman ke gawang lawan. Hingga turun minum, skor 0-0 tak berubah.

Gol yang dinanti-nanti akhirnya tercipta pada menit ke-77, kerja sama Irfan Jaya dan Ferinando Pahabol berhasil membuat Rishadi Fauzi menggetarkan jala gawang Borneo FC. Skor pun berubah menjadi 1-0, untuk keunggulan Persebaya.

Di sisa waktu yang ada, Borneo FC  terus melakukan segala cara untuk menyamakan kedudukan. Namun, rapatnya tembok pertahanan Persebaya membuat Pesut Etam harus merelakan tempat ketiga kepada Bajul Ijo.

Susunan pemain:

Borneo FC: Muhammad Ridho (GK), Diego Michiels (Bagus Nirwanto 52'), Leonard Tupamahu, Azamat Baimatov, Edy Gunawan, Julien Faubert (Wahyudi Hamisi 61'), Mahadirga Lasut (Titus Bonai 52'), Sultan Samma (Ambrizal Umanailo 61'), Srdan Lopicic, Marlon Da Silva, Lerby Eliandry.

Persebaya Surabaya: Alfonsius Kelvan (GK), M. Syaifuddin, Otavio Dutra, Rachmat Irianto, M. Irvan Febrianto, Misbakus Solikin, M. Sidik Saimima, Irfan Jaya (Osvaldo Haay 89'), Rendi Irwan Saputra (Arthur Irawan 89'), Oktafianus Fernando (Rishadi Fauzi 76'), Riky Kayame (Ferinando Pahabol 76').

Suporter sepakbola kini jadi idola kaum Hawa karena paras para pemain yang ganteng. Kira-kira siapa pemain Persija paling ganteng menurut Jak Angel? Lihat di video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya