Dihujat Bonek, Pemain Ini Dibela Pelatih Persebaya

Pemain Persebaya Surabaya, Sidik Saimima (kanan).
Sumber :
  • Rahmad Noto

VIVA – Badai hujatan mendatangi pemain Persebaya, Sidik Saimima usai melakukan blunder ketika bertemu Arema di babak semifinal Piala Gubernur Kaltim. Mantan pemain PON Jatim dianggap melakukan dosa besar yang membuat Persebaya kalah dari Arema 0-2.  

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Namun Pelatih Persebaya, Alfredo Vera tetap justru tetap memberikan kepercaayan penuh pada Saimima. Terbukti, ia tetap tampil selama 90 menit penuh dalam laga perebutan tempat ketiga di Piala Gubernur Kaltim melawan Borneo FC di Stadion Palaran, Minggu 4 Maret 2018. 

Hasilnya tidak mengecewakan, Persebaya berhasil menang dari tuan rumah Borneo FC, 1-0 sekaligus merebut posisi peringkat ketiga. 

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

"Saya berterima kasih kepada pelatih pelatih yang memberikan kepercayaan kembali, meski saya sudah melakukan kesalahan, " kata Saimima usai laga melawan Borneo FC.  

Disinggung soal hujatan bonek di medsos terkait blunder yang dilakukan di laga melawan Arema, Saimima mengaku bakal dijadikan pelecut semangat untuk bisa lebih baik. 

Persebaya Ditahan Imbang Persita, Pemain Ini Jadi Sorotan

"Saya pastinya sangat menyesal, tapi teman-teman, pelatih dan manajemen selalu memotivasi saya. Kekecewan suporter wajar dan itu pelecut buat saya, " tambah Saimana.           

Sementara Pelatih Persebaya, Alfredo Vera mengatakan blunder yang dilakukan Saimima di laga melawan Arema bisa terjadi pada siapa saja. Namun tidak akan mengubah penilaiannya terhadap pemain. 

"Itu accident, bisa terjadi di pertandingan dan pemain yang lainnya. Saya tetap percaya kepada pemain dan tidak mengubah penilaian saya terhadap pemain. Hari ini, pemain  tampil bagus dan tenang, kita layak menang, " jelas Alfredo. 

Ketika melawan Arema, Saimima melakukan kesalahan fatal yang membuat gol pertama Arema tercipta di menit 66. Di area pertahanan,  Saimima yang masuk sebagai pemain pengganti  melakukan passing pelan dan jatuh ke kaki pemain Arema,  Thiago Furtioso. 

Tanpa kesulitan sitriker asal Brasil itu langsung merobek gawang Persebaya. Akibat gol ini, Arema yang sebelumnya lebih banyak tertekan akhirnya mampu mengendalikan permainan dan mencetak satu gol tambahan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya