Degradasi, Semen Padang Tetap Diminati Banyak Sponsor

Para pemain Semen Padang.
Sumber :
  • https://twitter.com/semenpadangfcid

VIVA – Walau terdegradasi ke Liga 2 2018 dan banyak ditinggal sejumlah pemain inti, namun tidak membuat Semen Padang FC ditinggal para sponsor.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Buktinya, saat ini, sebanyak delapan sponsor sudah menyatakan siap men-support tim berjuluk Kabau Sirah itu untuk mengarungi Liga 2 musim 2018.

Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang, Rinold Thamrin mengatakan, selain menyediakan kebutuhan tim, ada juga pihak sponsor yang memberikan dana tunai.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

PT Semen Padang, MBB Apparel, Oxygen Premium Denim, Torabika, dan Corsa, merupakan beberapa di antara delapan sponsor yang akan mensponsori SPFC di Liga 2.

Laga uji coba PSMS Medan vs Semen Padang

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Nantinya, logo atau nama para sponsor itu akan menghiasi Jersey Semen Padang FC dan akan menghiasi e-bord di pinggir lapangan saat laga kandang.

"Alhamdulillah, tahun ini kami berhasil mendapatkan delapan sponsor yang akan membantu kami dalam mengarungi kompetisi 2018," kata Rinold Thamrin, Senin 5 Maret 2018. 

Untuk durasi kontrak, bervariasi. Ada yang satu tahun, ada pula yang berdurasi tiga tahun, yakni Corsa. Sedangkan sponsor utama, saat ini masih dipegang PT Semen Padang yang merupakan Opco dari Semen Indonesia Group.

Walau sudah ada delapan sponsor, Rinold menegaskan, pihaknya tidak menutup pintu bagi pihak-pihak lain yang ingin men-support tim Kabau Sirah dengan beragam bentuk kerjasama.

"Delapan itu saat ini. Tapi kami terus akan menerima pihak lain yang ingin menjadi bagian dari tim," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya