Mantan Pemain Persib Terjun di Liga Pekerja Indonesia

Pembukaan Liga Pekerja Indonesia zona Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

VIVA – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, membuka secara resmi ajang Liga Pekerja Indonesia (Lipesia) zona Jawa Barat di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin 5 Maret 2018.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Turnamen antar pekerja ini digelar dalam rangka menyambut Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh pada 1 Mei 2018 nanti. Pada ajang ini diikuti 11 tim dari berbagai perusahaan swasta, BUMN dan BUMD.

"Saya buka secara resmi Liga Pekerja Indonesia zona Jawa Barat," ujar Ahmad Heryawan dengan disambut tepuk tangan para peserta.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Usai membuka secara resmi, acara dilanjutkan dengan pertandingan eksebisi antara dua tim yang diperkuat mantan pemain Persib. Pemain tersebut diantaranya Robby Darwis, Yudi Guntara, Cecep Supriatna, Dadang Sudrajat, Hendra Komara, Yaya Sunarya dan Kekey Zakaria.

Gubernur yang akrab disapa Aher ini berharap ajang tersebut berdampak positif terhadap kebugaran para pekerja. Sehingga, mampu meningkatkan produktivitas dalam bekerja.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

"Saya ingin pekerja olahraga secara teratur, salah satu supaya segar bugar tidak ngantuk saat bekerja ya olahraga, ini bagian penting selain bekerja," paparnya.

Dia juga menjelaskan alasan memilih olahraga sepakbola untuk diperlombakan, lantaran olahraga si kulit bundar itu memiliki masa yang banyak dan tingkat kebahagiannya tinggi.

"Saya pikir sepakbola olahraga membawa membawa emosi, sehingga tingkat kebahagiannya lebih tinggi. Di Jawa Barat contoh kalau Persib menang semua bahagia, itulah nilai kebahagiaan tinggi," tutur Aher.

Terus Berlanjut

Sementara itu, mantan pemain Persib, Robby Darwis, menyambut baik acara tersebut. Dia berharap ajang ini tidak berhenti dan terus berlanjut dari tahun ke tahun.

"Sambutan positif sekarang ada liga nya. Karyawan untuk berolahraga ada induknya. Tapi  jangan angin-anginan, tahun depan mesti ada dibikin seperti dulu kaya Galakarya," harap mantan pemain Timnas Indonesia ini.

Ketua pelaksana sekaligus Kepala Dinas Tenaga Kerjaan Jabar, Ferry Sofwan Ari, mengatakan tim yang juara pada fase provinsi akan melaju ke fase regional. Kemudian, terakhir di zona nasional menghasilkan tiga tim juara.

"Final nanti tanggal 1 Mei 2018, tapi stadionnya belum kita tentukan. Kita akan undang perusahaan-perusahaan besar agar final semakin meriah," ucap Ferry. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya