Menpora Soroti Mundurnya Jadwal Liga 1

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Suryanta Bakti Susila

VIVA – Ketidakpastian jadwal Liga 1, mendapat perhatian dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Kick off Liga 1 dikabarkan kembali diundur. 

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Rencananya kick off akan dilakukan antara tanggal 18-25 Maret 2018 mendatang. Mudurnya jadwal tersebut merupakan kesekian kalinya. 

Awalnya, kick off Liga 1 akan berlangsung akhir Februari 2018. Lantas, diundur menjadi awal Maret, kemudian mundur lagi jadi 10 Maret. 

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Imam Nahrawi memberikan komentar pedas. Menpora pun mempertanyakan kesungguhan dari operator liga dan PSSI untuk kesungguhan menjalankan kompetisi.

"Pihak yang bisa melaksanakan kick off, tentu operator atas perintah federasi (PSSI). Di dalam operator ada pemilik sahamm yakni klub. Sekarang, saya tunggu mana laporan klubnya," ujar Imam di Kemenpora, Senin 5 Maret 2018.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Imam menambahkan, sejauh ini ia belum menerima informasi lebih lanjut dari PSSI maupun klub. Imam pun mengimbau, agar liga dikelola secara profesional.

"Klub butuh waktu untuk pembiayaan, saya belum menerima informasi terbaru dari PSSI maupun klub. Liga harus dikelola profesional, agar ada kemandirian dan menyajikan tontonan lebih baik," jelas Imam.

"Jangan-jangan, hanya Kemenpora dan suporter saja yang ingin kick off tepat waktu. Para pemangku kepentingan lainnya juga perlu serius dalam hal ini," tambah Imam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya