Persib Semringah Punya Dua Tempat Latihan

Pemain Persib menjalani sesi latihan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

VIVA – Persib Bandung dipastikan tidak akan kesulitan lagi mendapatkan lapangan latihan. Setelah Stadion Gelora Bandung Lautan Api, atau GBLA, kini Maung Bandung mendapat satu tempat lagi.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib, Mario Gomez mengatakan bahwa manajemen saat ini tengah menyiapkan satu tempat latihan yang jaraknya tak jauh dengan Mess Persib.

Sehingga, Atep dan kawan-kawan tidak perlu jauh-jauh untuk berlatih. Selama ini, Persib harus menempuh perjalanan sekitar satu jam ke Stadion GBLA menggunakan bus.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Ya, ini bagus kita berlatih di stadion, karena lapangan sudah lebih baik dan manajemen juga katanya sudah memperbaiki lapangan latihan di tempat lain," papar Gomez, Selasa 6 Maret 2018.

"Jadi, kami punya dua, kita berlatih di sini (GBLA) mungkin satu kali seminggu dan sisanya mungkin di lapangan latihan lain mungkin di dekat Mess," lanjutnya.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Pelatih asal Argentina ini memang sempat curhat, terkait fasilitas lapangan yang kurang memadai. Sehingga, tim harus mencari alternatif lain untuk berlatih.

Ditanya mengenai persiapan Persib yang kerap terganggu cuaca buruk, Gomez mengaku timnya bisa menyiasati dengan latihan pagi atau berlatih di dalam ruangan tertutup.

"Masalahnya, jika hujan itu terlalu deras, karena itu bisa merusak lapangan, tetapi makanya kita antisipasi dengan berlatih pagi pada jam delapan karena jarang hujan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya