Usai Piala Gubernur Kaltim, Sriwijaya Ikut Turnamen di Aceh

Konferensi pers Piala Presiden Persiraja.
Sumber :
  • VIVA/Dani Randi (07-03-18)

VIVA – Setelah menjuarai Piala Gubernur Kaltim 2018, Sriwijaya FC kembali mengikuti turnamen pramusim untuk mempersiapkan diri menyambut Liga 1. Laskar Wong Kito bakal mengikuti turnamen Piala Presiden Persiraja  pada 10 hingga 16 Maret 2018 mendatang di Banda Aceh.

Tekuk Persiraja, Bali United Jaga Jarak dari Persib Bandung

Presiden Persiraja, Nazaruddin mengatakan, tim Liga 1 yang dipastikan ikut turnamen itu adalah Sriwijaya FC. Tiga tim lain adalah peserta Liga 2, yakni Persita Tangerang, Persika Karawang, dan tuan rumah Persiraja Banda Aceh. 

"Meskipun Sriwijaya FC beda kelas dengan kita, tapi kita siap tampil maksimal," kata Nazaruddin saat menggelar jumpa pers di Stadion H Dirmurthala Lampineung, Banda Aceh, Rabu 7 Maret 2018.

Persiraja Banda Aceh Degradasi ke Liga 2

Awalnya, kubu Persiraja mengirim undangan untuk tiga tim Liga 1. Mereka ialah, Persebaya Surabaya, PSMS Medan dan Sriwijaya FC. Namun, hanya Sriwijaya yang bersedia mengikuti turnamen ini. Dua tim lainnya tidak bisa karena berbenturan dengan agenda masing-masing tim.

"Kita alihkan ke Persita dan Persika, dan mereka bersedia. Intinya saya pilih tim yang belum pernah main di Aceh," ujarnya menambahkan.

Terbenam di Dasar Klasemen, Persiraja Banda Aceh Pantang Menyerah

Ia beralasan, ketiga tim itu bisa mampu menghibur warga kota Banda Aceh. Sedangkan duel melawan Sriwijaya bisa sebagai ujian Persiraja, untuk mempersiapkan tim menghadapi Liga 2 musim 2018.

"Bisa bertemu dengan Sriwijaya butuh waktu lama, apalagi kita beda level liga. Tapi ini akan kita manfaatkan, " ucapnya. 

Terkait lapangan Stadion H Dimurthala, panitia akan mengebut pengerjaan lapangan yang saat ini masih direnovasi. "Lapangan kita siapkan maksimal untuk menghelat laga ini, dan kita yakin laga perdana semua problem lapangan sudah selesai, " kata ketua panitia Piala Presiden Persiraja, Ade Zulfadhli. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya