Teka-teki Kekuatan Persipura Bakal Terkuak di Jakajaya

Asisten pelatih Persipura Jayapura, Tony Ho
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto

VIVA – Absen di Piala Presiden 2018, membuat kekuatan Persipura musim ini masih menjadi teka-teki. Apalagi sejumlah pemain bintangnya banyak yang sudah pergi. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Akhirnya, tiba saat wajah baru tim Mutiara Hitam terkuak di turnamen berlabel Jakajaya, 9-14 Maret 2018. Turnamen yang akan digelar di dua kota, Surabaya dan Sidoarjo, ini akan menjadi ajang pramusim pertama dan terakhir bagi Persipura sebelum bergulirnya Liga 1 yang rencananya dimulai pada 23 Maret 2018.

"Ajang ini sangat membantu kami untuk mengukur kekuatan, karena Persipura tidak pernah ikut pramusim lainnya," ucap Asisten Pelatih Persipura, Tony Ho.  

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Menghadapi tiga lawan di ajang ini, yaitu Persela Lamongan, Bhayangkara FC dan Barito Putra, kekuatan Persipura akan sangat jauh berbeda dari musim lalu. Maklum, beberapa pilar memilih hengkang.  

Empat di antaranya hijrah ke Persebaya, yaitu Ferinando Pahabol, Osvaldoy Hay, Ruben Sanadi dan Nelson Alom. Bahkan Tim Mutiara Hitam nyaris kehilangan Boaz Solossa sebelum akhirnya kembali ke pelukan Persipura setelah sempat berlabuh ke Borneo FC selama Piala Presiden 2018.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

Dari 26 pemain yang diterjunkan di turnamen Jakajaya ini, hanya ada 11 pemain lama. Sedangkan sisanya adalah wajah baru berisikan pemain muda lokal, tiga pemain asing anyar (Marcel Sacramento, Abdoulaye Maiga, dan Hilton Moreira), termasuk pelatih anyar asal Inggris, Peter Butler.  

"Sebagian besar pemain lokal muda yang kami ambil dari Persipura U-19 dan seleksi beberapa waktu lalu. Kita ingin lihat penampilan mereka di Jakajaya ini. Tapi kami optimis bisa bersaing dengan tiga tim lainnya," ucap Tony Ho. (ase)

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022