Bobotoh Persib Sumbangkan Hadiah Suporter Terbaik

Suporter Persib
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA - Suporter setia Persib Bandung yang biasa disebut Bobotoh, menggelar tablig akbar dan santunan anak yatim piatu di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Kamis malam, 8 Maret 2018.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Acara tersebut digelar sebagai rasa syukur atas penghargaan suporter terbaik pada ajang Piala Presiden 2018. Mereka berhak mendapatkan uang sebesar Rp110 juta.

Dalam tablig akbar itu, Bobotoh mengundang ustaz kondangan Evie Effendi dan 10 yayasan  yatim piatu. Kemudian, turut hadir beberapa mantan pemain dan pemain Persib seperti Supardi Nasir, Henhen Herdiana dan Airlangga Sucipto.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

“Kami, Bobotoh, ingin berterima kasih karena hadiah ini adalah rezeki dari Allah. Maka dari itu agar bisa dimanfaatkan dengan benar uang hadiah ini, kami donasikan kepada anak yatim yang ada di Bandung," kata Pentolan Viking Persib, Yana Umar.

Yana berharap dengan kegiatan tersebut bisa memberikan dampak positif untuk tim kesayangannya. Terlebih, kompetisi Liga 1 akan bergulir beberapa pekan ke depan.

Persib Gusur Arema FC Setelah Libas Persiraja di Bawah Guyuran Hujan

"Harapannya, dengan donasi ini Bobotoh menjadi lebih bagus dan mereka (anak-anak yatim) yang akan mendoakan tim kebanggaan kita, Persib, agar bisa lebih baik di musim ini dan musim-musim berikutnya,” tuturnya.

Sementara itu, Manager Fundraising dan Komunikasi Dompet Dhuafa Jabar, Yogi Achmad Fajar, menyambut baik acara tersebut. Dia menilai sepakbola bukan soal pertandingan saja, melainkan ada sisi kemanusiaan dan kepedulian.

“Bobotoh telah memberikan teladan, yakni berbagi terhadap sesama seperti peduli terhadap anak-anak yatim. Semoga semangat kepedulian ini selalu hadir di kehidupan sehari-hari kita," kata Yogi. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya