Cerita di Balik Penampilan Menawan Barisan Eks Persela

Pemain Barito Putera, Samsul Arif (kanan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmad Noto

VIVA - Ada yang unik di laga perdana Jakajaya Friendly Games saat Barito Putera mengalahkan  Bhayangkara FC 2-1, di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat 9 Maret 2018. Tiga gol yang terjadi semuanya dicetak oleh mantan striker Persela Lamongan.

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Dua gol Barito Putera diborong Samsul Arif di menit 15 dan 30. Bagi LA Mania, sebutan untuk pendukung Persela, pemain bertubuh mungil itu sudah tidak asing lagi.

Maklum musim lalu, ia tercatat sebagai pemain lokal paling subur di Liga 1. Namun manajemen Persela gagal mempertahankan bintangnya ini setelah Samsul Arif memilih hengkang ke Barito Putera.

Persib Bandung Ajukan Protes Resmi Terhadap Wasit Erfan Efendi

Dua gol yang dicetaknya ke gawang Bhayangkara FC menjadi penampilan perdana di kandang tim yang pernah dibelanya. Soal dua gol yang dicetak di kandang mantan timnya ini, Samsul Arif ternyata mengaku sudah sangat hafal dengan karakter lapangan dan menyimpan motivasi tersendiri.

“Orang lebih mengenal saya sebagai pemain Persela, meski sudah sering keluar masuk. Stadion ini sudah seperti rumah kedua buat saya. Ternyata juga masih diijinkan mencetak gol di rumah sendiri, tentu sangat senang,” kata Samsul.

Wasit Salah Kasih Kartu Merah, Begini Komentar Pelatih Persib Bandung

Sementara satu gol yang dicetak Bhayangkara FC juga berasal dari kaki mantan striker Persela, yaitu Dendy Sulistyawan  di menit 50. Bahkan pemain yang sempat dipanggil mengikuti seleksi Timnas itu nyaris membuat gol indah lewat tendangan salto tapi masih bisa ditepis kiper Barito, Dian Agus.   

Soal golnya ini  Dendy juga mengaku senang, meski timnya harus menderita kekalahan. Maklum, ini adalah gol pertamanya di Stadion Surajaya sejak pindah ke Bhayangkara FC pada awal musim 2017.

“Saya pertama kali belajar sepakbola di stadion ini. Tentu ada banyak  kenangan yang tak bisa saya lupakan.  Akhirnya saya kembali bisa mencetak gol di tempat yang membesarkan saya. Mudah-mudahan ini awal yang baik untuk Liga 1 musim depan, " ucapnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya