Persipura: Mutiara Hitam Belum Tenggelam

Persipura Jayapura
Sumber :
  • VIVA / Rahmad Noto

VIVA – Keyakinan Persipura Jayapura bersaing di Liga 1 musim depan semakin tebal usai mengimbangi Persela Lamongan 0-0 di turnamen pramusim JakaJaya di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat malam, 9 Maret 2018. 

Arema FC Kenalkan 'Jubah Perang' Baru

Meski menurunkan beberapa pemain muda, Persipura masih mampu mengimbangi tuan rumah. Dalam laga itu, Persipura berani menurunkan pemain muda jebolan skuat Persipura U-19  yang menyandang status  juara Liga 1 U-19 musim lalu.

Di antaranya, Todd Rivaldo (gelandang) dan Ronaldo Rubener (striker) yang dipasang sebagai starter berduet dengan bomber asal Brasil, Marcel Sacramento. Sedangkan pemain senior Persipura yang masih ada adalah Yustinus Pae, Ricardo Salampessy dan Ian Louis Kabes sebagai kapten tim. 

PSS Sleman Tunjuk Gustavo Lopez Sebagai Manajer

“Saya senang semua pemain bermain bagus lawan Persela. Tidak ada pemain bintang di sini. Semuanya sudah bekerja dengan baik dan bermain disiplin,” kata pelatih Persipura asal Inggris, Peter Butler.

"Pemain muda juga tidak grogi meski menghadapi ribuan pendukung lawan," lanjutnya.

Motivasi Meningkat, Persib Pede Hadapi Persija

Sebelumnya, kekuatan Persipura sempat diragukan setelah mengalami keterlambatan dalam persiapan tim. Praktis tim berjuluk Mutiara Hitam ini baru efektif terbentuk tiga pekan setelah ditinggal sejumlah pemain pilar. 

“Saya tidak pikirkan hasil akhir, tapi coba membangun cara bermain bagus. Saya tetap yakin mereka bisa bersaing dengan klub Liga 1. Masih ada dua pertandingan lagi di ajang ini,” katanya. (one)

Ciro Alves, Duel Persik Kediri vs Persib Bandung

Bungkam Persik Jadi Momentum Kebangkitan Persib Bandung

Tren positif ini diharapkan bisa berlanjut untuk pertandingan berikutnya. Skuad Maung Bandung dijadwalkan menghadapi lawan kuat Bali United.

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2023