Sriwijaya FC Mendadak Batal Ikut Turnamen di Aceh

Para pemain Sriwijaya FC
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Sriwijaya FC tiba-tiba memutuskan mundur dari turnamen pramusim Piala Presiden Persiraja di Banda Aceh. Padahal, ajang tersebut akan dimulai hari ini, Sabtu, 10 Maret 2018.

Tekuk Persiraja, Bali United Jaga Jarak dari Persib Bandung

Alasannya, Laskar Wong Kito sedang mempersiapkan skuatnya untuk tampil di Liga 1 yang mulai bergulir 23 Maret 2018 mendatang. Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden Persiraja, Zulfadhli, mengatakan, Sriwijaya FC telah mengonfirmasi batal ikut turnamen, kemarin malam, Jumat, 9 Maret 2018.

"Semalam mereka kasih tau. Mereka mohon maaf sekali tidak bisa hadir karena kondisi pemain Sriwijaya yang baru ikut Piala Gubernur Kaltim," katanya saat ditemui wartawan di Hotel Kryad Muraya Banda Aceh, Aceh, Sabtu 10 Maret 2018.

Persiraja Banda Aceh Degradasi ke Liga 2

Sebagai gantinya, tim Liga 2, Blitar United akan mengikuti turnamen. "Mereka (Blitar United) siap menggantikan Sriwijaya Fc," sebut Zulfadhli.

Keputusan mundur Sriwijaya ini sebenarnya sangat disayangkan. Apalagi, panitia sudah mencetak tiket untuk duel Sriwijaya melawan Persita Tangerang, pada 13 Maret 2018.

Terbenam di Dasar Klasemen, Persiraja Banda Aceh Pantang Menyerah

"Kami panitia sudah mengundang Sriwijaya. Namun, manajemen Sriwijaya membatalkan secara mendadak," ucapnya.

Pada laga awal pembuka turnamen ini, Persiraja Banda Aceh akan menghadapi Persita Tangerang di Stadion H Dhimurthala.

Turnamen pramusim ini diikuti oleh empat klub yang masing-masing bermain di Liga 2. Mereka adalah Persita, Persika Karawang, Blitar United dan tuan rumah Persiraja.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya