Tak Sediakan Alat Ini, Klub Liga 1 Bakal Dinyatakan Kalah

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Tigorshalom Boboy.
Sumber :
  • VIVA / Donny Adhiyasa

VIVA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) menerapkan aturan ketat demi keselamatan para pemain di atas lapangan. Nantinya, setiap tim tuan rumah mesti menyediakan kelengkapan medis yang utama.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Automated external defibrillator (AED) wajib ada di bawah bangku wasit cadangan. Alat itu memiliki kegunaan untuk mendiagnosis aritmia jantung ketika seseorang dalam keadaan terancam kehilangan nyawa.

Andai tidak ada, maka tim tuan rumah akan dinyatakan kalah 0-3 tanpa pertandingan dijalankan. Chief Operating Officer (COO) PT LIB, Tigor Shalomboboy, menegaskan hal itu takkan mendapat toleransi.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

“AED itu harus ada. Kalau tidak, tim tuan rumah akan langsung kalah 0-3. AED itu akan diletakkan di bawah meja wasit cadangan,” ujar Tigor, saat ditemui di kantornya, Sabtu 10 Maret 2018.

Tim tuan rumah tak bisa lagi mengelak akan hukuman ini. Sebab, PT LIB selaku operator kompetisi memasukkannya di regulasi Liga 1 2018.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

Perangkat medis lain yang harus disediakan adalah mobil ambulans. Serta ada rumah sakit rujukan yang kategori kualitasnya B. Denda tambahannya berupa uang Rp50 juta. (one)

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022