'Benteng Muda' Persib Sudah Gregetan Hadapi Liga 1

Pemain belakang Persib, Henhen Herdiana
Sumber :
  • Instagram/@henhenherdiana12

VIVA – Bek muda Persib Bandung, Henhen Herdiana, menyatakan sudah tak sabar kembali beraksi di ajang Liga 1. Rencananya, kompetisi kasta tertinggi tanah air ini mulai digulirkan pada 23 Maret 2018. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Sebagai salah satu kontestan, Persib terus menyiapkan kekuatan jelang kiprahnya di Liga 1 2018. Armada Maung Bandung tentu tak ingin lagi tampil melempem dan tercecer di posisi klasemen seperti saat beraksi di Liga 1 2017 lalu.

Oleh sebab itu, Henhen sangat antusias menyambut kembali bergulirnya kompetisi sepakbola kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Saking berapi-apinya, Henhen menegaskan tak perlu menunggu 23 Maret. Ia mengaku siap kapanpun Liga 1 digelar.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

"Pemain sudah ada ancang-ancang tanggal 23 Maret, sebenarnya sebelum ditentukan tanggal itu Henhen sudah siap, mau besok atau kapan juga Insya Allah tim semua siap," ujar Henhen, Sabtu 10 Maret 2018.

Pemain berusia 22 tahun ini pun bertekad menampilkan permainan terbaiknya musim ini. Henhen ingin memperbaiki pencapaian buruk timnya musim lalu yang terpuruk di urutan ke 13 klasemen akhir Liga 1.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Dengan kepastian jadwal kick off Liga 1, Henhen tak menampik menambah motivasi untuk lebih bersungguh-sungguh dalam berlatih. Selama ini, Persib terus menggenjot pemainnya agar lebih matang.

"Tidak hanya dari kepastian jadwal tapi buat Henhen main di Persib juga sudah jadi motivasi. Henhen ingin memberikan yang terbaik bagi Persib," kata Henhen melanjutkan.

Sebelum terjun di Liga 1, Persib dijadwalkan akan menggelar dua laga uji coba pada 14 Maret dan 18 Maret 2018. Namun, baru Arema FC yang menyanggupi ajakan Persib untuk uji tanding.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya