Barito Putera Harap-harap Cemas Tunggu Kondisi Hansamu Yama

Bek Barito Putera, Hansamu Yama Pranata.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/psbaritoputeraofficial/

VIVA – Kabar buruk muncul dari kapten Timnas Indonesia U-23, Hansamu Yama Pranata. Bek Barito Putera itu harus mengalami cedera saat membela timnya di turnamen JaKaJaya Friendly Games 2018.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Insiden itu terjadi saat Laskar Antasari bersua Persela Lamongan, Minggu 11 Maret 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Hansamu mendapat sikutan dari pemain lawan.

Aksi tak terpuji pemain Persela membuat Hansamu seketika terkapar. Dia mengeluh sesak napas dan harus dibantu oksigen.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Mengenai kondisi terbaru sang pemain, pelatih Barito, Jacksen F Tiago, mengaku masih harap-harap cemas. Dia masih menunggu kepastian dari dokter mengenai kondisi terkini dari Hansamu.

"Sampai saat ini saya belum dapat kepastian dari dokter. Kami berharap ini cedera biasa," kata pelatih asal Brasil saat dihubungi VIVA.

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Dia menyebut timnya sedang membawa Hansamu untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Jacksen juga belum bisa memastikan kapan pemain 23 tahun itu bisa kembali merumput.

"Kami masih memeriksa keadaan Hansamu apakah ada luka dalam. Saya harap kondisinya bisa segera membaik," lanjutnya.

Hansamu menjadi salah satu pemain yang tak tergantikan di lini belakang Barito dan Timnas. Duetnya bersama Ricky Fajrin pada SEA Games 2017 lalu membawa Indonesia meraih medali perunggu. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya