Tak Hanya Jadwal, Ini Jadi Sorotan Arema Jelang Liga 1

Pertandingan Arema FC di Piala Presiden 2018
Sumber :
  • Twitter/@Aremafcofficial

VIVA – Manajemen Arema FC menyoroti jadwal yang dikeluarkan oleh PT LIB di awal musim Liga 1 2018. Media Officer Arema FC, Sudarmaji, mengaku Arema saat ini fokus di laga perdana kontra Mitra Kukar pada 24 Maret 2018 mendatang.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

"Soal laga perdana tanggal 24 kita fokus bahwa itu jadwal yang harus dilakoni atau pasti. Kami lakukan persiapan meski nanti keputusannya setelah tanggal 15 Maret," kata Sudarmaji, Senin, 12 Maret 2018.

"Ada jeda 9 hari kami akan persiapkan untuk launching, pendaftaran pemain, ITC pemain yakni Balsa, kita harus berjuang agar segera disahkan oleh FIFA," lanjutnya.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Sudarmaji mengatakan kepastian jadwal akan diterima manajemen saat manager meeting dengan PSSI pada 15 Maret mendatang. Rencananya, Arema tidak hanya bertanya soal jadwal namun juga kepastian subsidi yang diterima oleh klub.

"Di internal Arema kita terfokus cepatnya jadwal, saya pikir tanggal 15 nanti tidak hanya bicara soal jadwal, tapi mungkin juga berbicara hak dan kewajiban klub. Salah satunya subsidi jangan sampai menjadi masalah di akhir kompetisi," ucap Sudarmaji.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Selain itu, manajemen juga akan mempertanyakan kelangsungan kompetisi Liga 1 di beberapa daerah yang menggelar pemilihan kepala daerah salah satunya Jawa Timur. Hasil evaluasi internal manajemen akan menjadi rekomendasi bagi perwakilan Arema ke PSSI.

"Situasi itulah yang akan kita bahas bersama karena itu berimbas ke padatnya jadwal dan padatnya acara di luar pertandingan. Kita belum evaluasi jadwal pertandingan yang sudah keluar, sebelum tanggal 15 harus ada rekomendasi yang akan kita bawa ke manager meeting sebagai bekal," papar Sudarmaji.

Sudarmaji menjelaskan saat ini internal Arema FC mulai dari tim kepelatihan hingga panitia pelaksana pertandingan sedang melakukan rapat internal menyikapi jadwal yang diterima oleh Arema. Manajemen mengaku akan memberikan rekomendasi kepada PSSI. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya