Bogor FC Berburu Pemain Liga 1

Pemain Bogor FC
Sumber :
  • Dok. Bogor FC

VIVA – Bogor FC merupakan klub baru di Indonesia yang akan bermain di Liga 3 2018. Namun, mereka tak ingin main-main pada musim pertamanya itu.

Persimuba Menunggu Satu Wakil Sumsel Untuk Melaju ke Liga 3 Nasional

Di bawah asuhan Jan Saragih, Bogor FC ingin menjadi tim yang disegani. Tak tanggung-tanggung, manajemen sedang berburu pemain-pemain dari Liga 1.

“Yang pasti kami masih mencari pemain muda dan potensial untuk kompetisi nanti,” kata manajer Bogor FC, David MP Hutauruk.

Persipura Jayapura Selamat dari Lubang Jarum, Ini 8 Tim yang Degradasi ke Liga 3

Mereka sudah mengontrak beberapa putra daerah seperti Hafiz Al Farizi eks Persib U-19, mantan pemain Borneo FC, Rizky Syawaludin, Redi Rusmawan yang pernah membela Persikabo, dan Muhammad Fahri mantan kapten PSPS Riau.

Adapun, mantan pemain timnas Indonesia U-15, Riza Alfin Zidane, juga sudah teken kontrak dengan klub berjuluk Laskar Kujang. Ada pula mantan Timnas U-19 era Eduard Tjong, Satria Wardana.

PSDS Deli Serdang Jadi Tim Sumatera Utara Kedua yang Degradasi ke Liga 3

Pemain muda lainnya yang sudah pernah membela tim Liga 2 juga telah berkomitmen dengan Bogor FC. Mereka adalah dua pemain asal Medan yang pernah memperkuat Pro Duta FC, David Sitanggang dan Muhamad Iqbal. Lalu ada Dion Mefahmi, Abel Tacchinardi dan Muhamad Firli mantan Persikad Depok.

“Yang kami tahu bahwa sebelum Liga 3 ada Piala Indonesia, itu April. Sebelum Piala Indonesia dimulai, kami masih terus melengkapi pemain dengan usia muda dan pengalaman di kompetisi profesional. Tidak menutup kemungkinan meminjam pemain dari Liga 1,” kata CEO Bogor FC, Effendi Syahputra.

Tiga laga uji coba sudah dijalani Bogor FC yang sejauh ini masih diperkuat beberapa pemain seleksi. Uji coba pertama melawan Villa 2000 berakhir dengan kekalahan 3-2, sementara melawan Porda Bogor menang telak 3-0 dan terakhir menghadapi MSG menuai hasil imbang 2-2.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya