Ingin Bermarkas di Bantul, Bagaimana Nasib Persija

Persija Menang Atas Song Lam Nghe An
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Keinginan Persija Jakarta untuk bermarkas di Stadion Sultan Agung, Bantul tidaklah mudah. Apalagi sudah ada PS Tira dan PSIM Yogyakarta yang memastikan diri memakai stadion tersebut. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Bahkan PS Tira sudah memastikan akan memakai stadion itu selama semusim. Selain Persija, PSIS Semarang dikabarkan juga ingin bermarkas di Stadion Sultan Agung. 

Kasi Sarpras Disdikpora Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Bagus Edi Nurwijaya mengatakan, memang ada informasi jika Persija dan PSIS akan memakai Stadion Sultan Agung sebagai homebase mereka. Namun, Bagus menambahkan, hingga saat ini belum ada pembicaraan lebih lanjut. 

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Iya memang ada info seperti itu. Namun belum ada pembicaraan resmi," kata Bagus kepada Viva, Jumat 16 Maret 2018. 

Menurut Bagus, jika ada permintaan dari kedua tim ini tidak lah mudah untuk dikabulkan. Apalagi sudah ada tiga tim yang bermarkas di stadion itu Persiba Bantul, PS TIRA dan PSIM Yogyakarta.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

"Sulit untuk berhomebase di Stadiun Sultan Agung karena terkait jadwal pertandingan yang cukup padat  nantinya," ucapnya.

PSIS Semarang sendiri memutuskan untuk berhomebase  Stadion Maguwoharjo. Sayangnya Maguwoharjo baru dalam perbaikan rumput sehingga harus pindah sementara. Sedangkan Persija Jakarta harus pindah homebase sementara karena Stadion Patriot Bekasi yang dipakai musim lalu sedang diperbaiki untuk Asian Games 2018. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022