Arema Hadapi Jadwal Padat, Joko Susilo Tak Masalah

Eks pelatih Arema FC, Joko Susilo
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya (12-08-18)

VIVA – Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengaku tidak mempermasalahkan dengan jadwal berat di sepuluh laga Liga 1 musim ini. Meski hanya memiliki jeda waktu sekitar empat sampai lima hari Joko Susilo mengaku jadwal itu ideal.

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

"Jadwal kita tidak mempermasalahkan, meski jeda hanya 4 sampai 5 hari. Piala Indonesia kita juga belum tahu bermain di mana, kita masih menunggu," kata Joko Susilo, Jumat, 16 Maret 2018.

Menurut Gethuk sapaan akrab Joko Susilo permasalahan yang akan muncul adalah pemilihan kepala daerah di beberapa daerah. Salah satunya Jawa Timur. Namun Arema FC akan legawa karena jadwal yang keluar berkaitan dengan hak siar dan sponsor.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

"Mungkin permasalahanya nanti hanya ada saat pemilihan kepala daerah saja. Jadwal keluar itu tidak ada masalah karena itu berkaitan dengan hak siar dan sponsor jadi kita mengerti dengan jadwal yang keluar," ujar Gethuk.

Gethuk menyebut Singo Edan tidak akan meminta perubahan jadwal ulang. Sebab, manajemen Arema FC menilai perubahan jadwal akan berimbas pada jadwal tim Liga 1 lainnya.

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

"10 pertandingan pertama laga berat semua, kita tidak akan minta. Karena kalau kita minta dirubah satu pertandingan saja bisa merubah jadwal lainnya. Akan kita kembalikan ke operator liga. Kalau saya tidak akan protes ke operator. Karena jadwal dan jarak pertandingan satu ke satu masih bisa kita terima," jelas Gethuk.

Lawan Arema FC dalam 10 laga awal yaitu  Mitra Kukar, Persebaya, Persib, dan Persija. Menurut Gethuk semua berat. Ia akan menganalisa satu per satu pertandingan yang dijalani Arema FC.

"Kekuatan 10 tim di pertandingan pertama berat semua, tapi kita melihat ada peluang untuk meraih kemenangan. Tidak langsung kita analisa 10 pertandingan, akan kita analisa dan evaluasi di setiap pertandingan," kata Gethuk.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya