Menghilang di Launching Persib, ke Mana Michael Essien?

Gelandang Persib Bandung, Michael Essien
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Komisaris Persib Bandung, Zaenuri Hasyim, buka suara terkait ketidakhadiran Michael Essien saat perkenalan tim di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Sabtu 17 Maret 2018.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Ditahan Imbang Persita Tangerang di Liga 1

Menurut dia, absennya Essien di launching Persib karena sudah digantikan oleh rekrutan anyar, Jonathan Bauman. Zaenuri merujuk pada regulasi PSSI yang menyatakan setiap tim hanya diperbolehkan merekrut empat pemain asing.

Sebelumnya, tim berjuluk Maung Bandung itu sudah memiliki Oh In-Kyun, Bojan Malisic serta Ezechiel N'Douassel. Artinya, Essien tidak menjadi bagian tim Persib di Liga 1 2018.

Kemenangan di Depan Mata Buyar, Pelatih Persib Bandung Soroti Pertahanan

"Soal Essien dalam launching, memang tidak ada namanya karena kita kembali ke regulasi yang ada. Bahwa pemain asing ada empat dan itu sudah ada dengan kedatangan Bauman," beber Zaenuri kepada wartawan.

Namun, Zaenuri tidak menjelaskan secara gamblang pertimbangan melepas mantan pemain Chelsea dan Real Madrid itu. Sebab, hal tersebut sudah masuk ranah pelatih.

Hasil Liga 1: Drama 6 Gol Persita Tangerang vs Persib Bandung, PSS Sleman Bantai Arema FC

"Pertimbangannya tanyakan ke Mario Gomez (pelatih Persib). Tapi, kita masih bahas nasib Essien. Kita sedang cari solusi supaya tidak ada masalah," tuturnya.

Kabar dilepasnya Essien memang sudah berhembus beberapa hari yang lalu. Mengingat, pemain 35 tahun itu mengalami cedera di bagian lutut dan diprediksi absen di awal kompetisi Liga 1.

Pelatih Persita Tangerang Luis Duran

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Persita Tangerang meraih satu poin saat menjamu Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali,Senin 15 April

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024