Dilepas Persib, Essien Gabung ke Bali United?

Gelandang Persib Bandung, Michael Essien
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Persib Bandung akhirnya resmi melepas Michael Essien. Mantan penggawa Real Madrid dan Chelsea ini tidak terlihat saat launching tim di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Sabtu 17 Maret 2018.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Manajemen masih berupaya mencari solusi terbaik untuk Essien. Mengingat, pemain 35 tahun itu masih menyisakan satu tahun kontrak bersama Persib.

Rumor yang berkembang, Essien akan dipinjamkan ke Bali United. Menanggapi hal tersebut, Komisaris Persib, Zaenuri Hasyim, enggan berspekulasi.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

"Kalau itu isu bisa bermacam-macam tapi belum pasti. Ini masih di bahas, bagaimana mencari jalan terbaik untuk Essien dikemanakan," ujar Zaenuri.

Meminjamkan Essien ke Bali United diperkirakan tidak akan menemui kendala. Sebab, petinggi kedua klub memiliki hubungan emosional yang sangat erat.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Selain itu, Bali United juga membutuhkan amunisi baru. Serdadu Tridatu baru saja pemain asing Kevin Brand, karena performanya dianggap kurang memuaskan.

"Mudah-mudahan secepatnya ada keputusan, kita tak mau lama-lama membahas ini. Kita sudah bicara dengan Essien maunya bagaimana dan kita masih membahasnya," papar Zaenuri.

Sebagai pengganti Essien di Persib, manajemen akhirnya mendatangkan penyerang asal Argentina, Jonathan Bauman. Dia diplot sebagai penyerang di kompetisi Liga 1.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya