Gatot Nurmantyo Luncurkan PS Tira di Bantul

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo secara resm meluncurkan skuat PS Tira Bantul.
Sumber :
  • VIVA / Daru Waskita

VIVA – Mantan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo secara resmi meluncurkan skuat PS Tira Bantul untuk bertarung di Liga 1 di Stadiun Sultan Agung (SSA), Minggu 18 Maret 2018.

Bungkam Persik Jadi Momentum Kebangkitan Persib Bandung

Ribuan masyakat Bantul dan juga suporter Persiba Bantul, Paserbumi, turut memeriahkan peluncuran PS Tira yang selama satu musim akan bermarkas di Bumi Projotamansari.

Gatot Nurmantyo yang menjabat sebagai Pembina Utama PS TNI itu mengatakan, dipilihnya Bantul sebagai kandang The Army karena permintaan Bupati dan juga masyarakat Bantul.

Arema FC Kenalkan 'Jubah Perang' Baru

"Setelah itu ada kesepakatan bersama bahwa nama PS TNI berganti nama menjadi PS Tira," kata Gatot.

Kabupaten Bantul, kata Gatot, mengingatkan gerilya Jenderal Besar Sudirman yang memilih Bantul untuk melakukan perlawanan terhadap Belanda. 

PSS Sleman Tunjuk Gustavo Lopez Sebagai Manajer

"PS Tira akan menjadi bagian masyarakat Bantul yang berani dan berjiwa kesatria. PS Tira juga akan mencontoh sikap kesatria masyarakat Bantul dan akan berprestasi," ujar Gatot.

Gatot juga mengatakan kehadiran PS Tira di Bantul ini juga diharapkan bisa menjadikan tontonan sepakbola menarik karena seluruh laga kandang akan digelar di Stadiun Sultan Agung.

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo secara resm meluncurkan skuat PS Tira Bantul

Sementara itu, Bupati Bantul, Suharsono, berharap kehadiran PS Tira akan mengangkat sepakbola di Bantul dan masyarakat mendapat tontonan sepakbola di kasta tertinggi.

"PS Tira bukan saja milik TNI tapi milik masyarakat Bantul," ujarnya.

Mantan perwira menengah Polda Banten itu juga mengatakan, semoga selama berkandang di Bantul, PS Tira akan berprestasi dan menjadi juara Liga I.

"PS Tira bisa menjadi inspirasi insan sepakbola untuk terus menggeliat mengukir prestasi," katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya