Rivalitas Klasik yang Begitu Kental di Liga 1 Musim 2018

Duel PSMS Medan vs Persija Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

VIVA – Liga 1 musim 2018 akan bergulir mulai Jumat 23 Maret 2018. Selama sembilan bulan, kompetisi sepakbola kasta tertinggi Indonesia ini akan berlangsung.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persaingan di Liga 1 musim 2018 diprediksi akan ketat dan menarik. Rivalitas klasik dipastikan tersaji.

Sebab, banyak klub yang bersaing sejak era Perserikatan berkumpul di sini. Sebut saja Persija Jakarta, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, hingga PSMS Medan.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Persija versus PSMS menjadi salah satu partai klasik yang tersaji di Liga 1 musim 2018 nanti. Ada juga duel lain yang disebut partai klasik seperti Persib versus PSMS atau Persebaya kontra PSMS.

"Kami yakin kompetisi musim ini lebih semarak ketimbang sebelumnya. Sebab, dari 18 tim, 10 di antaranya pernah menyabet gelar juara di era Perserikatan, Galatama, dan lainnya," kata Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Berlinton Siahaan, Senin 19 Maret 2018.

Persebaya Surabaya vs PSMS Medan.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Artinya, semangat persaingan masa lalu, fanatisme suporter, dan unsur teknis akan menjadi pembeda di musim ini," lanjut dia.

Jadwal pertandingan Liga 1 musim ini akan menyiksa klub. Sebab, bukan hanya Liga 1 yang bergulir.

Kemungkinan, Piala Indonesia juga akan dilangsungkan. Terkait ancaman jadwal neraka yang akan dihadapi klub, Berlinton menyatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan para peserta terkait hal ini.

"Kami sudah bicarakan dengan detail ke semua manajer klub. Pembicaraan itu tak hanya soal jadwal, tapi juga regulasi. Jadi, kami berusaha menjalankan kompetisi sebaik mungkin," terang Berlinton. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya