Operator Liga 1 Komitmen Nomor Satukan Jadwal Timnas

Pesepak bola Timnas Indonesia, Febri Hariyadi (kanan) berebut bola
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru atau LIB tetap berkomitmen untuk mementingkan tim nasional Indonesia. Direktur Utama PT LIB, Risha Adi Wijaya mengatakan, dalam membuat jadwal kompetisi ia selalu berdiskusi dengan PSSI dan klub.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Tahun ini, jadwal Timnas memang padat. Ada dua ajang yang akan mereka ikuti, yaitu Asian Games 2018 Jakarta-Palembang dan Piala AFF 2018.

Asian Games 2018, akan berlangsung mulai 18 Agustus hingga 2 September. Sedangkan AFF, berlangsung sekira November.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

"Sebelum mengeluarkan jadwal, kita berkoordinasi dan menghitung semua jadwal tahun ini. Tentu, kami membuat jadwal demi kepentingan klub dan kompetisi itu sendiri," kata Risha disela-sela peluncuran Liga 1, di Jakarta, Senin 19 Maret  2018.

"Jadi, terkait dengan Piala AFF sudah menjadi bagian yang kita pikirkan. Dan, kami berkoordinasi dengan PSSI," tambah Risha.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Menurut Risha, pemain yang nantinya dipanggil oleh Timnas, wajib dilepas oleh klubnya. Sebab, itu sudah sesuai dengan regulasi.

"Kompetisi itu ujungnya untuk timnas yang baik. Sesuai dengan regulasi, pemain yang dipanggil harus dilepas oleh klub," jelas Risha.

Kompetisi Liga 1 akan bergulir selama sembilan bulan. Pertandingan pembuka Liga 1 akan dimulai 23 Maret dan berakhir 9 Desember. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya