PT LIB Jamin Jadwal Liga 1 Tak Ada Perubahan

Dirut PT LIB, Berlinton Siahaan (kiri) dan Menpora.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Nurhendra

VIVA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan tidak akan ada perubahan jadwal dalam musim kompetisi Liga 1 2018. Hal itu disampaikan langsung oleh Dirut PT LIB, Berlinton Siahaan.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Jadwal Liga 1 musim 2018 memang cukup padat, karena Timnas Indonesia akan mengikuti dua kegiatan penting, yakni Asian Games 2018 pada 18 Agustus-2 September dan Piala AFF 2018 di bulan November.

"Kita berharap tidak ada perubahan. Tapi jika ada perhelatan lebih besar bisa saja (berubah). Tapi setelah ada perbincangan dengan klub sejauh tidak ada masalah," kata Berlinton usai bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, di Kantor Kemenpora, Rabu 21 Maret 2018.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Menurut Berlinton, kompetisi akan libur saat Asian Games dan pilkada serentak. Sedangkan di bulan Ramadhan, pertandingan akan dialihkan ke malam hari.

"Kemudian soal libur kompetisi, Asian Games 2018, Pilkada dan Idul Fitri. Sedangkan ketika Ramadhan pertandingan digelar sekali di malam hari," kata Berlinton.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi menyambut positif soal liburnya kompetisi saat Asian Games. "Itu kabar baik buat kita semua. PT LIB menyampaikan libur selama Asian Games," kata Imam.

Kompetisi Liga 1 akan dimulai 23 Maret dan berakhir 9 Desember. Laga pembuka akan mempertemukan Bhayangkara FC vs Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (ase)

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022