Resep Kiper Bhayangkara Bikin Bomber Persija Tak Berkutik

Sandi Darma Suthe saat tampil di laga Bhayangkara FC versus Persija Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Salah satu faktor Persija Jakarta gagal mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC adalah keperkasaan Awan Setho di bawah mistar gawang. Tercatat Awan beberapa kali menjadi penyelamat bagi The Guardians.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Bhayangkara FC bermain imbang 0-0 melawan tim tamu Persija Jakarta. Pertandingan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat, 23 Maret 2018.

Penampilan cemerlang dari Awan Setho membuat penyerang Persija, Marko Simic tidak dapat mencetak gol. Awan Setho mengakui, jika Simic merupakan pemain yang merepotkannya.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

"Rasanya tendangan Simic luar biasalah. Kunci menghadapi tendangan Simic adalah fokus dan konsentrasi. Simic selalu melakukan tendangan langsung jika dapat bola. Jadi ya kami harus siap," kata Awan Setho usai pertandingan.

Kiper timnas U-19, Awan Setho Rahardjo

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Setidaknya Awan Setho menggagalkan dua kali tendangan Simic. Yang pertama tendangan bebas dan kedua saat Simic melakukan sepakan dari luar kotak penalti.

Sementara itu, pujian juga datang dari pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy. Dia mengatakan, Indonesia harus bangga memiliki kiper muda yang luar biasa.

"Awan Setho baru berusia 21 tahun, negara ini mesti bangga dengan kiper kami yang juga penjaga gawang timnas. Mereka tidak bisa mencetak gol, kami sangat senang," kata Teco. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya