Persebaya Raih Kemenangan Perdana di Liga 1

Ilustrasi Pemain Persebaya Surabaya merayakan gol
Sumber :
  • Rahmad Noto (Surabaya)/VIVA

VIVA – Persebaya Surabaya meraih hasil positif di laga perdana Liga 1 ketika bentrok dengan Perseru Serui, Minggu 25 Maret 2018. Bajul Ijo menang dengan skor tipis 1-0. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Bermain di Stadion Bung Tomo, tim tuan rumah mendominasi laga. Mereka hampir membuka keunggulan di menit ke-23 melalui sepakan keras Oktafianus Fernando, sayang masih membentur bek Perseru. 

Di menit ke-32, Perseru merespons, Lukas Mandowen mengais peluang dari luar kotak penalti, namun masih melebar. Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Memasuki babak kedua, Persebaya tidak mengendurkan serangan. Rishadi Fauzi hampir mencetak gol setelah menerima umpan terobosan dari Robertino Pugliara, tapi bola meluncur, menjauhi gawang Perseru. 

Gol yang ditunggu akhirnya hadir di menit ke-70. Adalah Pugliara yang menjadi aktor utama. Dia mengecoh dua bek Perseru dan melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang. 

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 1-0 untuk keunggulan Persebaya bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Atas hasil ini Bajul Ijo berada di posisi 4 klasemen sementara dengan 3 poin dari satu laga. 

Susunan Pemain
Persebaya Surabaya:
Dimas Galih, Fandry Imbiri, Otavio Dutra, Abu Rizal, Ruben Sanadi, Robertino Pugliara, Misbakus Solikhin, Rendi Irwan, Irfan Jaya (Yohanes Pahabol 67'), Oktafianus Fernando, Rishadi Fauzi (Ricky Kayame 74'). 

Perseru Serui: Annas Fitranto, Indra Permana (Kunihiro Yamashita 70'), Donny Harold, Boman Mesido, Makarius Fredik Suruan, Yohanis Nabar, Silvio Escobar, Lukas Wellem Mandowen (Delvin Rumbino 60'), Djamel Romano Boestra, Jaelani Arey.
(one)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya