Persija Siapkan Sanksi untuk Oknum Nyanyian Rasis ke Viking

Eks CEO Persija Jakarta, Gede Widiade.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (04-02-18)

VIVA – Semangat perdamaian Jakmania dengan Bobotoh tercoreng oleh ulah sekelompok oknum. Dalam sebuah video yang beredar di dunia maya, terdengar nyanyian rasis yang dialamatkan kepada fans Persib.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Video tersebut berisikan situasi di mana para pemain Persija sedang bergurau satu sama lainnya. Bek tengah Persija, Gunawan Dwi Cahyo, jadi sorotan utama.

Ketika situasi pecah karena pemain lain sedang menggoda Gunawan, terdengar suara sumbang entah dari mana asalnya. "Viking an##ng," begitu teriakan yang terdengar.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Seketika, video ini menjadi viral di dunia maya. Fans Persib merasa tersinggung.

Mereka pun menyerbu akun instagram Persija, Gunawan, dan Riko Simanjuntak, karena diduga menjadi aktor utama dalam teriakan rasis itu.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Ditahan Imbang Persita Tangerang di Liga 1

Gunawan dan Riko sudah memberikan pernyataan. Mereka mengaku bukan pihak yang melontarkan kalimat tersebut.

Di tengah situasi seperti ini, manajemen Persija angkat bicara. Direktur Utama Persija, Gede Widiade, menyatakan akan mengusut tuntas kasus ini. Sanksi pun disiapkan manajemen untuk oknum tersebut.

"Saya sangat menyesal dengan adanya video tersebut. Karena, dalam hal ini tidak mewakili dari identitas klub. Untuk yang bersangkutan kami sedang selidiki, karena belum tahu yang merekam itu siapa. Saya perintahkan manajer untuk cari tahu," kata Gede ketika dihubungi VIVA.

"Kami akan tindak tegas perkara ini, pemberian surat peringatan keras dan terakhir untuk yang bersangkutan," lanjut dia. (one)

Pernah rasain makan malam alias dinner di VVIP Lounge Stadion GBK? Penasaran gimana rasanya? Lihat langsung di Matchday Vlog VIVA.co.id ini aja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya