Tanggapan Legenda Persib Soal Video Rasis Pemain Persija

Gelandang legendaris Persib Bandung, Yudi Guntara
Sumber :
  • instagram.com/yudiguntara5/

VIVA – Polemik video ucapan rasis pemain Persija Jakarta yang tengah viral di media sosial terus menyita perhatian. Beragam reaksi pun muncul menanggapi kejadian tersebut.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Video yang melibatkan beberapa pemain Macan Kemayoran itu mendadak viral akibat terselip ujaran yang diduga mencela komunitas suporter Persib Bandung, Viking. 

Permintaan maaf telah disampaikan langsung oleh kalangan tim Persija setelah insiden itu terjadi. Kini, tanggapan pun muncul dari gelandang legendaris Maung Bandung, Yudi Guntara.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Eks playmaker Pangeran Biru era 90an itu sangat menyayangkan tersebarnya video bermuatan ujaran kebencian kepada salah satu kelompok suporter. Hal ini dirasa tidak perlu, terlebih yang diduga melontarkan ungkapan tersebut adalah para pemain profesional.

"Ini kejadian di luar lapangan ya, saya sempat juga menyinggung pas Zulham Zamrun meledek Henhen, bedanya itu berlangsung di dalam lapangan, intinya saya simple saja yakni attitude pemain," ungkap Yudi Guntara saat dihubungi VIVA, Kamis 28 Maret 2018.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

"Saya menyampaikan bahwa di luar lapangan, attitude pemain harus bagus karena nanti akan terbawa ke dalam lapangan, itu tercermin dalam permainan," tambahnya.

Menurut Yudi, peristiwa ini tak hanya merugikan klub yang bersangkutan tapi juga para pemain yang terlibat. Sebab, reputasi sang pemain juga dipertaruhkan.

"Sebagai seorang figur terkenal dan ada di lingkungan olahraga, jika tersangkut hal seperti ini tentu nantinya si pemain itu sendiri yang akan mendapat citra kurang baik ke depannya," tegas Yudi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya