Usai Gasak Arema, Persija Dituntut Tampil Konsisten

Pelatih Persija, Stefano Teco Cugurra (kiri)
Pelatih Persija, Stefano Teco Cugurra (kiri)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny

VIVA - Persija Jakarta sukses memetik poin penuh saat menjamu Arema FC dalam pekan kedua Liga 1, Sabtu 31 Maret 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Skuat Macan Kemayoran berhasil membungkam Singo Edan dengan skor 3-1.

Hasil ini jadi capaian apik Ismed Sofyan cs setelah ditahan imbang tanpa gol di pekan perdana kontra Bhayangkara FC. Menanggapi kemenangan tersebut, pelatih Persija, Stefano Teco Cugurra bersyukur timnya mampu tampil baik di babak kedua dan menambah dua gol.

"Semua elemen dalam tim bekerja keras. Di babak pertama kita tertahan imbang satu gol, tapi semua pemain tetap konsentrasi dan bisa menambah dua gol lagi di babak kedua. Hari ini pertandingan yang bagus sekali," kata Teco dalam sesi konferensi pers usai laga.

"Saya pikir pertandingan hari ini adalah pertandingan yang baik, lawan Arema dan kita mampu menang 3-1. Tapi walau mengemas kemenangan, saya tidak ingin kita terlena agar ke depannya tetap main konsisten seperti ini," sambung Ramdani Lestaluhu.

Sempat bermain imbang 1-1 di babak pertama, determinasi Persija memang sangat optimal di babak kedua dengan memanfaatkan dua set piece bola mati melalui sepak pojok Ismed Sofyan untuk menghasilkan gol.

Gol kedua dan ketiga tim tuan rumah mampu dihasilkan dengan sundulan Marko Simic (52') dan Jaimerson Da Silva (82'). Sedangkan gol pembuka Persija juga lahir melalui sundulan Marko Simic di menit 27 saat menuntaskan assist Rezaldi Hehanusa.

Dengan hasil ini, Persija mampu naik ke posisi kedua klasemen sementara, dengan poin 4 dan punya 2 selisih gol. Sedangkan Arema, kekalahan ini menjadikan skuat besutan Djoko Susilo tercecer di urutan sembilan dengan hanya mengemas satu poin. (mus)