Banjir Gol, Persela Bungkam PSM Makassar

Aksi winger PSM Makassar, Zulham Malik Zamrun
Sumber :
  • Liga-Indonesia.id

VIVA – PSM Makassar harus mengakui keunggulan Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Jumat 6 April 2018. PSM tumbang dengan skor tipis 2-3.

Bungkam Persik Jadi Momentum Kebangkitan Persib Bandung

Kubu tamu unggul cepat saat pertandingan baru memasuki menit ketujuh. Loris Arnaud
membuka keunggulan cepat Persela usai memaksimalkan umpan Diego Assis.

Assis kembali menjadi kreator gol kedua Persela. Umpannya di menit 26 berhasil dimaksimalkan Shohei Matsunaga yang membuat Persela unggul 2-0.

Arema FC Kenalkan 'Jubah Perang' Baru

Tertinggal 0-2, membuat PSM tersengat dan coba mengejar ketertinggalan. PSM akhirnya memperkecil ketertinggalan di menit 45 melalui gol Marc Klok.

Di babak kedua, PSM kian tampil agresif demi menyamakan kedudukan. Tapi PSM malah kembali kebobolan saat pertandingan memasuki menit 58.

PSS Sleman Tunjuk Gustavo Lopez Sebagai Manajer

Tendangan bebas Matsunaga di depan kotak penalti, gagal dihalau kiper PSM, Rivki Mokodompit. Persela Lamongan kembali memperlebar keunggulan menjadi 3-1.
 
PSM akhirnya bisa kembali memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 di menit 77 melalui gol pemain pengganti, Zulham Zamrun usai menyambut umpan Rasyid Bakri.

Sayang, tidak ada gol tambahan tercipta di sisa laga. Skor 3-2 untuk keunggulan Persela bertahan hingga usai. Ini menjadi kemenangan pertama Persela di Liga 1 2018.

Kemenangan ini membuat Persela naik ke posisi 11 dari posisi 14 klasemen sementara dengan membukukan 4 poin dari tiga laga (1 menang, 1 imbang).

Sementara itu, ini menjadi kekalahan pertama PSM di Liga 1 2018. Meski demikian, PSM masih kokoh di puncak klasemen dengan 6 poin dari tiga laga.

Susunan Pemain:
PSM Makassar:
Rivki Mokodompit, Steven Paulie, Zulkifli Syukur, Abdul Rahman, Muhammad Jamal, Wiljan Pluim, Rizky Pellu, Marc Klok, Asnawi Bahar (Bakri 70'), Guy Nke Ondoua (Ferdinand Sinaga 46'), Rahmat (Zulham Zamrun 63')
Persela Lamongan: Dwi Kuswanto, Wallace Costa Alves, Guntur Triaji (Sugeng , Samsul Arifin, Ahmad Birrul Walidan, Arif Satriya, Shohei Matsunaga, Syahroni, Ahmad Subagja Baasith, Loris Arnaud, Diego Assis

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya