Gagal Penalti, Zah Rahan Malah Dipuji Bos MU

Gelandang Madura United, Zah Rahan bersama Raphael Maitimo
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (13-03-18)

VIVA – Sempat gagal melakukan eksekusi penalti, Pelatih Madura United, Milomir Seslija malah menyebut Zah Rahan sebagai man of the match dalam laga melawan Sriwijaya di Stadion Gelora Ratu Pemelingan, Pamekasan, Sabtu 7 April 2018. 

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

Pelatih berdarah Serbia itu mengatakan jika Zah Rahan pemain penting atas kemenangan telak Madura United atas Sriwijaya, 3-0. Selain menjadi nyawa permainan tim, mental tanding pemain asal Liberia itu juga tangguh, meski gagal menjalankan tugasnya sebagai algojo penalti di menit ke-3.  

“Bagi saya, dia adalah man of the match di laga ini. Dia bermain sempurna setelah gagal penalti dan dia mencoba dengan lebih keras. Kemudian memberikan satu assist dan mencetak satu gol,” ujar pria yang akrab dipanggil Milo ini.

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

Dalam laga pekan ke-3 ini, Zah Rahan mencetak gol kedua di menit 85 memanfaatkan umpan Bayu Gatra. Lima menit kemudian, mantan pemain Sriwijaya ini menjadi aktor gol ketiga yang dicetak Bayu Gatra. Umpan manjanya ke tengah kotak penalti berhasil diselesaikan Bayu Gatra.   

Meski baru mencetak gol di menit akhir, Milo mengatakan jika semua gol merupakan skema yang sudah diasah dalam latihan, "Gol tersebut tercipta dari situasi yang kami latih pada sesi latihan setiap hari. Pemain terus mencoba hingga menit akhir,” katanya. 

Witan Sulaeman Kecewa Sampai Banting Botol

Atas kemenangan tersebut, Elang Andalas naik ke posisi dua klasemen Liga 1 dengan raihan 6 poin dari tiga laga.

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

PSS Sleman terus melakukan upaya perbaikan tim untuk menghindari zona degradasi Liga 1 musim 2023/2024. PSS Sleman diuntungkan dengan jeda pertandingan internasional.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024